Apple kini memungkinkan pengguna mengukir emoji di sasis AirPod dan AirPod Pro.
Apple kini memungkinkan pengguna mengukir emoji di sasis AirPod dan AirPod Pro.

Apple Bisa Ukir Emoji di AirPod Pengguna

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 06 Januari 2020 10:05
Jakarta: Apple telah menawarkan pengukiran gratis pada sasis AirPods dan AirPods Pro sejak keduanya dipasarkan. Pengguna dapat mengukir 15 hingga 22 simbol, tergantung pada ruang yang tersedia, meski secara ekonomis tidak pernah lebih dari 21 simbol.
 
Kini, Apple mengumumkan bahwa pengguna dapat mengukir emoji pada sasis AirPods untuk menghemat ruang. Daftar emoji ini termasuk wajah tersenyum, jempol persetujuan, alien, dan unicorn, di antara 30 emoji pendukung pengukiran ini.
 
Sayangnya, Apple tidak mengizinkan pengguna untuk mengukir emoji dan teks secara bersamaan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pengguna disarankan untuk tidak melakukan pengukiran sendiri, dan melakukannya di pusat layanan resmi Apple.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Apple memulai tahun baru 2020 dengan menandatangani kesepakatan jangka panjang dengan pemasok chip GPU berbasis di Inggris, Imagination Technologies. Imagination mengonfirmasi informasi melalui siaran pers yang dirilisnya.
 
Dalam siaran pers tersebut, Imagination menyebut bahwa kesepakatan ini dibangun berbasis kesepakatan sebelumnya antara dua perusahaan tersebut pada tahun 2014, dan memberikan Apple akses ke IP milik Imagination sebagai pengganti biaya lisensi.
 
TSMC dilaporkan akan memproduksi chipset Apple A14 untuk model iPhone 2020, dan produksi akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2020 sebagai persiapan untuk peluncuran pada Q3 yang biasa dilakukan oleh Apple.
 
Chipset A14 akan diproduksi dengan menggunakan proses 5nm baru TSMC dan permintaan Apple akan mendominasi dua per tiga dari kapasitas pabrik TSMC. Selain itu, iPhone 12 berpeluang untuk menjadi smartphone pertama di pasar dengan chipset 5nm.
 
Japan Display tengah berdiskusi dengan Apple dan Sharp terkait dengan penjualan pabrik panel layar smartphone utamanya sebesar USD820 juta (Rp11,3 triliun). Sharp merupakan unit Foxconn, manufaktur kontrak yang bertanggung jawab soal perakitan iPhone.
 
Sedangkan alih-alih satu kamera, iPad Pro 2020 dikabarkan akan berbekal tiga kamera serupa iPhone 11 Pro, berarti iPad Pro 2020 mengusung setup 0.5x-1x-2x. Rumor menyebut bahwa iPad Pro selanjutnya akan hadir dengan teknologi kamera 3D-sensing, diperkirakan terdapat di kamera depan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif