Google Pixel 3 XL Pasang Layar 6,7 Inci dan Baterai 3.430 mAh?

Lufthi Anggraeni 11 Agustus 2018 11:26 WIB
google
Google Pixel 3 XL Pasang Layar 6,7 Inci dan Baterai 3.430 mAh?
Google Pixel 3 XL tampil pada video yang diunggah blogger teknologi asal Rusia pada saluran Telegram.
Jakarta: Saluran Telegram milik blogger teknologi asal Rusia mengunggah video terkait perangkat unggulan terbaru Google, yaitu Pixel 3 XL. Setelah melakukan unboxing singkat, blogger tersebut mengunggah sesi tinjauan perangkat tersebut.

Sesi tinjauan tersebut turut menampilkan desain yang diusung Pixel 3 XL, serta penggunaan sistem operasi Android 9 Pie. Sebelumnya, video ini hanya tersedia jika diunduh melalui tautan sumber dengan akun Telegram terdaftar. Kini video tersebut dapat ditemukan di YouTube.

Google Pixel 3 XL hadir dengan desain berhias dua kombinasi warna, dengan warna putih dan hitam, serta berdesain layar poni dan didukung resolusi dan kepadatan piksel 1440 x 2960 piksel dan 494ppi pada layar berukuran besar yaitu 6,7 inci.


Layar tersebut tampil lebih besar juga berkat dukungan desain bezel tipis pada bagian bawah layar perangkat. Blogger tersebut menyebut bahwa perangkat yang dipegangnya tersebut merupakan versi pre-release, sehingga diperkirakan bukan sebagai versi akhir dan masih berpeluang untuk mengalami perubahan.

Menyoal spesifikasi, ponsel ini termasuk dukungan Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4GB, ruang penyimpanan internal 64GB, dan baterai 3.430 mAh. Selain itu, ponsel cerdas ini berbekal kamera belakang bersensor 12MP dan kamera depan 8MP.



Sebelumnya, Cameos on Google hanya tersedia di perangkat bersistem operasi iOS, dan video dapat direkam menggunakan kamera depan pada menu Face Time di Apple iPhone. Aplikasi ini dinilai akan memudahkan selebriti untuk menjawab pertanyaan yang ditujukan kepada mereka secara langsung.

Google menghadirkan update untuk aplikasi Gmail berbekal fitur peninjauan percakapan. Update tersebut menghadirkan tuas mengaktifkan dan menonaktifkan fitur, yang tidak tersedia saat fitur tinjauan percakapan pertama kali ditambahkan ke Gmail beberapa waktu lalu.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.