Indosat Ooredoo menjadi penasehat teknologi dalam Gerakan Menuju 100 Smart City.
Indosat Ooredoo menjadi penasehat teknologi dalam Gerakan Menuju 100 Smart City.

Indosat Ooredoo Kembali Jadi Penasehat Program Smart City

Teknologi indosat telekomunikasi smart city
Ellavie Ichlasa Amalia • 15 Mei 2019 16:02
Jakarta:Indosat Ooredoo kembali mendukung Gerakan Menuju 100 Smart City. Ini adalah tahun ketiga kalinya gerakan itu diadakan.
 
Gerakan tersebut diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perdangan, BAPPENAS, Kementerian Keuangan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Kantor Staf Presiden RI. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk membuat rencana besar terkait smart city.
 
Agar program smart city bisa diimplementasikan dengan cepat, maka dilakukan kegiatan bimbingan teknologi alias BIMTEK. Dalam hal ini, Indosat Ooredoo akan berperan sebagai penasehat teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tahun ini, Indosat Ooredoo Business akan memberikan BIMTEK pada 11 kota/kabupaten terpilih untuk mendampingi kota-kota tersebut dalam pembuatan konektivitas dan solusi berbasis IT yang bisa digunakan oleh pemerintah daerah untuk melayani warganya dengan lebih baik," kata Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Intan Abdams Katoppo.
 
Perusahaan telekomunikasi ini berharap, gerakan dari pemerintah tersebut akan bisa mendorong kota dan kabupaten lain untuk ikut membuat inisiatif smart city.
 
Hari ini, Indosat Ooredoo juga melakukan roadshow untuk mmenunjukkan fokus mereka tentang smart city. Roadshow kali ini akan berlangsung di empat kota, yaitu Medan, Balikpapan, Semarang, dan Surabaya.
 
"Dengan demikian, membangun smart city tidak terhenti di 100 kota dan kabupaten tersebut, tapi juga akan meliputi seluruh kota dan kabupaten di Indonesia. Pada akhirnya, ini akan menjadikan bangsa Indonesia menjadi smart nation," kata Intan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif