?Qlue mengumumkan perusahaannya telah tergabung dalam program akselerasi Nvidia Inception Program.
?Qlue mengumumkan perusahaannya telah tergabung dalam program akselerasi Nvidia Inception Program.

Qlue Masuk Program Akselerasi Startup Nvidia

Teknologi nvidia startup Qlue
Lufthi Anggraeni • 10 Mei 2019 08:01
Jakarta: Qlue mengumumkan bahwa perusahaannya telah tergabung dalam program akselerasi karya Nvidia, bertajuk Nvidia Inception Program. Program akselerator ini dihadirkan Nvidia untuk startup terkait dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan deep learning.
 
“Nvidia Inception Program ini akan membantu kami dalam menyatukan berbagai pengetahuan teknis dan bisnis dalam memberitahukan solusi artificial intelligence dan deep learning, yang tersedia dalam Qlue,” ujar Founder dan CEO Qlue Rama Aditya.
 
Program Nvidia Inception disebut sebagai program yang ditujukan untuk mengembang startup dengan dedikasi dan potensi tinggi dalam merevolusi industri via teknologi AI dan deep learning. Melalui program ini, startup akan berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan, hibah hardware dan software, serta dukungan pemasaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan bergabung dengan program ini, Qlue berharap dapat mengoptimalkan teknologi yang dimilikinya guna mendukung solusi kota cerdas atau smart city yang menjadi fokus utamanya.
 
Sementara itu, dukungan Nvidia ini yang dimanfaatkan untuk pengembangan AI dan deep learning lebih lanjut pada solusi analitik video.
 
Saat ini, Qlue telah memiliki enam solusi analitik video berbasis CCTV yang memanfaatkan teknologi AI dan deep learning, antara lain Face Recognition untuk mengenali wajah masyarakat yang lalu lalang di wilayah yang terpantau CCTV.
 
Solusi lain yaitu Vehicle Counting untuk menghitung jumlah kendaraan guna memprediksi kemacetan, Illegal Parking untuk deteksi parkir liar di lokasi terlarang, People Counting untuk mendeteksi arus kepadatan pengunjung suatu gedung, serta Plate Recognition, untuk memantau pelat nomor polisi kendaraan yang terintegrasi dengan alat pembayaran parkir.
 
Sementara itu, Senior Manager Channel and Alliances Pacific South Nvidia Budi Harto menyebut Qlue menjadi satu dari 15 startup peserta program akselerasi ini di Indonesia, dan 2.000 peserta di seluruh dunia.
 
Qlue menjadi satu dari 12 startup peserta program yang bergerak di bidang analitik video. Sedangkan tiga startup peserta program akselerasi miliknya asal Indonesia lainnya merupakan startup yang bergerak di bidang layanan kesehatan dan teknologi finansial.
 
Selain itu, Qlue menyebut berencana untuk melebarkan sayapnya di negara lain selain Indonesia, meski hingga saat ini, Qlue mengaku belum memiliki waktu pasti untuk mewujudkan rencana tersebut.
 
Untuk tahun ini, Qlue mengaku masih terfokus untuk menghadirkan solusi terbaiknya untuk Indonesia, sehingga membantu negara ini menjadi lebih baik. Sebagai informasi, Qlue telah diimplementasikan di 15 kota dan 17 kepolisian daerah.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif