Qualcomm mengonfirmasi lebih dari 30 perangkat 5G dengan Snapdragon akan meluncur pada 2019.
Qualcomm mengonfirmasi lebih dari 30 perangkat 5G dengan Snapdragon akan meluncur pada 2019.

30 Perangkat 5G Berprosesor Qualcomm Siap Meluncur 2019

Teknologi qualcomm
Lufthi Anggraeni • 08 Januari 2019 09:22
Jakarta: Samsung, HTC, LG, OnePlus, dan Xiaomi telah mengonfirmasikan pengembangan perangkat terbaru mereka, mendukung konektivitas jaringan 5G dan didukung oleh prosesor Qualcomm.
 
Pada ajang CES 2019 yang tengah berlangsung, Qualcomm mengungkap bahwa jumlah perangkat dengan spesifikasi tersebut yang akan diluncurkan sepanjang tahun 2019 lebih banyak dari rumor yang beredar.
 
Qualcomm mengonfirmasi bahwa sebanyak lebih dari 30 perangkat mobile yang didukung chipset karyanya juga berbekal dukungan konektivitas 5G, akan dirilis hingga akhir tahun 2019 mendatang oleh sejumlah produsen global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa perangkat ini akan menjadi perangkat penyalur jaringan atau hotspot mobile, termasuk yang tengah dikembangkan oleh HTC untuk Sprint. Namun, Qualcomm menyebut sebagian besar perangkat yang disebutkannya adalah smartphone.
 
Dengan kata lain, konsumen akan disuguhkan banyak pilihan smartphone unggulan yang didukung Qualcomm Snapdragon 855 dan modem Snapdragon X50 pada tahun 2019 ini. Sejumlah smartphone unggulan tersebut termasuk LG G8 ThinQ dan Samsung Galaxy S10 5G.
 
Samsung Galaxy S10 5G telah dikonfirmasi akan dipasarkan melalui sejumlah operator seluler besar di Amerika Serikat mulai pertengahan tahun 2019 mendatang. Selain itu, informasi yang beredar menyebut perangkat ini akan hadir dengan layar berukuran 6,7 inci.
 
Tidak hanya berlayar besar, generasi terbaru dari lini unggulan Samsung yaitu lini Galaxy S ini juga dikabarkan akan hadir dengan bekal empat kamera di bagian belakang, serta dua kamera di bagian depan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif