Reza Valdo Maspaitella, President dan CEO, Valdo Group.
Reza Valdo Maspaitella, President dan CEO, Valdo Group.

Indonesia @ccess Masuk Pasar Australia

Teknologi e-commerce corporate
Mohammad Mamduh • 26 November 2018 10:38
Jakarta: Indonesia @ccess menandatangani kerja sama dengan Jumore Global, e-commerce Business-to-Business (B2B) asal Tiongkok saat berlangsungnya Indonesia-China Business Forum di Shanghai, pada 5-11 November 2018 lalu.
 
Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh President dan CEO Valdo Group, Reza Valdo Maspaitella dengan Chairman Jumore Global, Eric Lu, yang disaksikan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Duta Besar RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun.
 
Dalam kerja sama tersebut, perusahaan menargetkan hasil kerja sama transaksi crossborder B2B e-commerce ini akan meningkatan transaksi ekspor dari Indonesia ke Tiongkok senilai USD1 miliar (Rp14,5 triliun) pada akhir 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah bekerja sama dengan Jumore Global, Indonesia @ccess mengembangkan bisnisnya di berbagai negara, termasuk di Australia.
 
Indonesia @ccess hadir di Australia untuk membangun manfaat-manfaat bagi mitra usahanya, terutama untuk para UMKM dengan masuk langsung ke pasar Australia melalui Business and Investment Forum, yang akan diselenggarakan tanggal 21-22 Maret 2019 dan 23 Maret 2019 di Sydney, Australia.
 
“Saat ini, kami ingin memberikan lagi peluang bagi mitra usaha kami untuk turun langsung ke pasar di Australia tahun 2019 dengan memaparkan berbagai produk mereka melalui Indonesia @ccess,” ujar Reza Valdo Maspaitella, President dan CEO, Valdo Group.
 
Australia merupakan salah satu mitra dagang penting bagi Indonesia. Data Kementerian Perdagangan mencatat bahwa perdagangan Indonesia-Australia sepanjang Januari-Juni 2018 mencapai USD4,07 miliar, setara Rp 58,55 triliun.
 
Pada 2017, perdagangan kedua negara bahkan mencapai USD8,47 miliar atau sekitar Rp122,88 triliun, naik 1 persen dari tahun sebelumnya.
 
Pada tahap awal, Indonesia @ccess membuka pintu selebar mungkin bagi para mitra usahanya untuk mengikuti forum tersebut. Namun, akan ada seleksi di tahap berikutnya sesuai dengan kebutuhan dan kategori yang di buat oleh Indonesia @ccess sendiri.
 
Selain pasar Australia, pada tahun 2019 mendatang Indonesia @ccess pun akan mengadakan pameran di Dubai untuk pasar Timur Tengah dan juga di Afrika Selatan untuk pasar Afrika.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif