ASRock Phantom Gaming Radeon VII.
ASRock Phantom Gaming Radeon VII.

ASRock Bakal Produksi AMD Radeon VII

Teknologi amd hardware asrock
Cahyandaru Kuncorojati • 25 Januari 2019 14:38
Jakarta: Sebagai pemain baru di industri kartu grafis, ASRock yang lebih sering memproduksi motherboard ternyata menjadi vendor gelombang pertama yang memproduksi AMD Radeon VII yang beberapa lalu diperkenalkan.
 
Dikutip dari Videocardz, ASRock memproduksi kartu grafis tersebut sebagai anggota keluarga dari sub-brand Phantom Gaming, tanpa menciptakan desain baru alias masih mengusung versi reference AMD.
 
Dari foto paket penjualan yang beredar, ASRock Phantom Gaming Radeon VII hanya hadir dengan penambahan stiker logo ASRock dan Phantom Gaming di beberapa bagian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya memang beredar rumor bahwa kartu grafis AMD Radeon VII tidak akan hadir dalam versi OEM atau kustom. Sejauh ini, selain ASRock baru satu vendor lagi yaitu Sapphire yang mendapatkan restu memproduksi AMD Radeon VII.
 
Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi AMD Radeon VII versi ASRock Phantom Gaming karena biasanya akan berbeda dari versi reference.
 
Dalam kemasan paket penjualan disebutkan tetap memiliki VRAM 16GB dan memory bandwidth 1TBps serta dukungan AMD FreeSync 2 HDR.
 
AMD Radeon VII sendiri disebut mulai ke pasar pada 7 Februari 2019 dengan harga ritel USD699 atau senilai Rp9,8 juta. Kemungkinan setelah itu baru produk dari ASRock mulai diungkapkan ke pasar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif