Samsung meluncurkan platform belanja online di situs resminya, menawarkan produk karyanya.
Samsung meluncurkan platform belanja online di situs resminya, menawarkan produk karyanya.

Samsung Buka Akses Belanja Langsung di Situs Resmi

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 15 Januari 2019 14:03
Jakarta: Samsung mengumumkan peluncuran platform belanja di situs resminya, bertajuk Samsung.com Shop. Platform ini sebagai medium alternatif konsumen untuk membeli produk karyanya.
 
“Samsung.com Shop ini kami hadirkan sebagai solusi alternatif, saluran baru, bagi konsumen untuk membeli secara online. Dengan Samsung.com Shop ini akan memungkinkan konsumen membeli langsung dari Samsung,” ujar Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Elvira Jakub.
 
Keputusan Samsung dalam menghadirkan platform belanja di situsnya ini dijelaskan Elvira dilandasi oleh tren belanja online yang kian berkembang saat ini. Selain itu, keputusannya ini juga didorong oleh data kunjungan konsumen di situs resmi Samsung sebelum platform dirilis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Samsung menyebut, berdasarkan data yang dihimpun selama tahun 2018 lalu, situs resminya diakses oleh sebanyak 60 juta pengunjung unik. Jumlah pengunjung ini disebut meningkat sebesar 12 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
 
Samsung juga menyebut bahwa sebagian besar pengunjung mengakses situs untuk mencari informasi produk yang diinginkan sebelum membeli, serta informasi terkait aksesoris produk setelah membeli.
 
Untuk tahap awal, Samsung menyebut situsnya baru dapat melayani pembelian untuk produk smartphone, aksesori dan perangkat wearable. Namun, pada bulan Maret mendatang, Samsung menargetkan untuk menawarkan produk elektronik lain karyanya di platform ini.
 
Sementara itu untuk membedakan layanannya dengan platform e-commerce pada umumnya, Samsung menyebut layanannya juga menyediakan bantuan lain dalam bentuk tips dan saran agar konsumen dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
 
Bagi pembeli melalui platform belanja di situs resminya ini, Samsung memberikan sejumlah penawaran berupa cicilan nol persen hasil kerja sama dengan beberapa bank, biaya pengiriman gratis, asuransi Samsung selama satu tahun untuk kerusakan tidak disengaja, dan pelacakan pengiriman.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif