Apple akan mulai rakit iPhone XS dan XR di India tahun depan. (Wikimedia Commons)
Apple akan mulai rakit iPhone XS dan XR di India tahun depan. (Wikimedia Commons)

Apple Mulai Rakit iPhone XS dan XR di India?

Teknologi apple iphone
Ellavie Ichlasa Amalia • 28 Desember 2018 10:19
Jakarta:Apple mulai merakit iPhone premium di India pada awal 2019. Perusahaan asal Cupertino itu dikabarkan bekerja sama dengan divisi lokal Foxconn di India. Selama ini, Foxconn telah bertanggung jawab memproduksi iPhone.
 
Memang, Apple telah mulai merakit iPhone di India sejak 2017. Apple memulai perakitan itu dengan iPhone SE dan tahun ini, Apple juga merakit iPhone 6s.
 
Namun, kini, Apple dikabarkan akan mulai merakit versi premium dari iPhone, seperti iPhone X, di India, menurut laporan The Verge.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keputusan ini masuk akal untuk Apple. Beberapa tahun belakangan, pemerintah India menambahkan tarif yang mahal untuk smartphone yang diimpor.
 
Pada saat yang sama, pemerintah memberikan biaya impor yang lebih murah untuk kompoenen smartphone. Tujuannya adalah mendorong manufaktur untuk merakit smartphone di India dan mengembangkan bisnis manufaktur di negara itu.
 
Alasan Apple merakit iPhone SE dan 6s di India adalah untuk menghindari pembayaran biaya impor yang mahal.
 
Sayangnya, strategi Apple untuk menjual iPhone yang lebih tua di India kurang sukses. Tampaknya, Apple ingin mencoba untuk menggunakan strategi serupa dengan iPhone yang lebih premium mereka.
 
Di India, Apple kesulitan menguasai pasar smartphone. Ponsel mereka yang mahal tidak bisa bersaing dengan smartphone yang lebih murah dan populer dari merek seperti Samsung dan Xiaomi.
 
Sejauh ini, iPhone 6 adalah ponsel Apple yang paling populer. Sementara Apple berusaha mendorong penjualan ponsel mereka yang lebih mahal, mereka masih kesulitan memenangkan hati masyarakat India.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif