Samsung dirumorkan akan menghadirkan sistem pengisian daya nirkabel unik di lini Galaxy S10.
Samsung dirumorkan akan menghadirkan sistem pengisian daya nirkabel unik di lini Galaxy S10.

Samsung Pasang Kemampuan Isi Daya Terbalik di S10?

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 12 Februari 2019 09:23
Jakarta: Samsung disebut akan menghadirkan kemampuan pengisian daya nirkabel terbalik, yang memungkinkan smartphone menjadi charger nirkabel perangkat lain, pada Galaxy S10 terbarunya.
 
Fitur pengisian daya nirkabel terbalik pertama kali diperkenalkan di Huawei Mate 20 Pro, memungkinkan pengguna mengisi ponsel lain secara nirkabel hanya dengan meletakkannya di atas smartphone tersebut.
 
Fitur ini dinilai sejumlah pihak hanya sebagai tambahan, tidak menampilkan fungsi yang penting bagi pengguna. Namun Samsung diperkirakan akan mengubah hal tersebut, sebab tengah bersiap untuk menyematkannya di ponsel lini Galaxy S10 dengan metode baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bocoran informasi terbaru menyebut bahwa Samsung menemukan cara lebih masuk akal untuk memanfaatkan sistem pengisian daya nirkabel terbalik ini, dengan membangun ekosistem yang memungkinkan sistem ini digunakan untuk mengisi daya headphone nirkabel dan smartwatch.
 
Hal ini selaras dengan rumor yang menyebut bahwa Samsung tengah mempersiapkan smartwatch Galaxy Watch Active sebagai standar baru untuk smartwatch. Perangkat ini diperkirakan akan berbekal baterai berkapasitas lebih kecil jika dibandingkan dengan Gear Sport 2017.
 
Kapasitas lebih kecil ini mendukung informasi terkait keberadaan sistem pengisian daya nirkabel baru ini pada Galaxy S10. Sementara itu, bocoran informasi earphone nirkabel baru Samsung turut mengindikasikan pengguna dapat meletakkannya di punggung ponsel S10 untuk mengisi daya baterai.
 
Namun hingga saat ini, Samsung belum mengonfirmasi terkait kehadiran sistem ini dan seluruh produk yang dirumorkan tersebut. Sehingga diperkirakan masih dapat berubah pikiran terkait keputusannya tentang sistem pengisian daya nirkabel terbalik tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif