Prosesor AMD EPYC.
Prosesor AMD EPYC.

AMD Tingkatkan Komputasi Cloud di Amazon Web Services

Cahyandaru Kuncorojati • 20 Februari 2022 12:22
Jakarta: AMD sebagai penyedia dukungan infrastruktur komputasi cloud di Amazon Web Services (AWS) mengumumkan kolaborasi terbaru. Mereka menyediakan penawaran lebih luas di layanan AWS Instance Amazon EC2 C6a yang berbasis prosesor AMD EPYC.
 
AWS mengklaim the Instance C6a menawarkan kinerja harga komputasi yang lebih baik hingga 15 persen dibandingkan Instance C5a generasi sebelumnya untuk beragam beban kerja yang berfokus pada komputasi.
 
AWS Instance C6a mendukung beban kerja intensif komputasi seperti pemrosesan batch, analitik terdistribusi, penayangan iklan, game multipemain yang sangat skalabel, dan encoding video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Solusi ini merupakan jenis Instance AWS EC2 kedua yang didukung oleh prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga, setelah rilis Instance M6a . Instance ini melanjutkan kolaborasi antara AWS dan AMD.
 
AMD dan AWS berkomitmen untuk menyediakan solusi komputasi cloud yang lebih baik bagi pelanggan Instance EC2 ke performa dan harga prosesor AMD EPYC generasi terbaru.
 
“Prosesor AMD EPYC terus menawarkan solusi penting bagi pelanggan AWS yang membutuhkan akses performa komputasi bertenaga dan skalabilitas cloud beban kerja mereka,” ujar Senior VP & GM Server Business AMD, Dan McNamara.
 
“Portfolio kami yang berkembang dari solusi cloud generasi berikutnya yang ditenagai oleh prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga untuk AWS menggarisbawahi peningkatan adopsi teknologi AMD di cloud dan kami bersemangat untuk melanjutkan pekerjaan kami bersama- sama,” jelasnya.
 
VP Amazon EC2 AWSm David Brown mengklaim kolaborasi terbaru kedua pihak memberikan pelanggannya kemampuan untuk menjalankan beban kerja intensif pada komputasi cloud. Dia mengklaim solusi terbaru ini menyediakan harga dan performa terbaik yang pernah ditawarkan AWS.
 
Solusi AWS Instance C6a memanfaatkan fitur prosesor AMD EPYC seperti high core density yang memungkinkan hingga dua ukuran instance besar, 128 vCPUs dan 192 vCPUs, yang terbesar dengan memori 284 GB, dua kali ukuran Instance C5a terbesar.
 
Fitur computer focused performance yang memanfaatkan core Zen 3, Instance C6a memungkinkan performa harga hingga 15 persen lebih baik dibandingkan dengan Instance C5a generasi sebelumnya.
 
Dukungan networking dan bandwidth AMD EPYC di Instance C6a memberikan kecepatan jaringan hingga 50 Gbps dan bandwidth 40 Gbps ke Amazon Elastic Block Store, dua kali lipat lebih kencang atau besar dari Instance C5a.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif