LINE Bank.
LINE Bank.

1 Tahun Beroperasi, LINE Bank Taiwan Punya 1,1 Juta Pengguna

Teknologi line
Cahyandaru Kuncorojati • 25 April 2022 11:47
Jakarta: Layanan finansial berupa bank digital dari platform media sosial dan messenger Line yaitu Line Bank hari ini mengumumkan pencapaian terbaru untuk operasional di negara Taiwan. Mereka mengumumkan bahwa Line Bank Taiwan kini sudah memiliki lebih dari satu juta pengguna atau pelanggan.
 
Line Bank Taiwan sendiri baru berusia satu tahun, diluncurkan di 22 April 2021 kini pencapaian tersebut diklaim sebagai bukti keberhasilan platform Line terjun ke sektor finansial digital yang menargetkan generasi muda.
 
Di antara banyak pencapaian penting Line Bank Taiwan di tahun pertamanya, kartu debit Line Bank mendapatkan tanggapan yang sangat positif dan mampu melampaui semua rekan industri lainnya, dalam hal jumlah volume transaksi yang terjadi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Data ini berdasarkan National Credit Card Center (NCCC), hal ini juga dilihat dari angka baik dalam jumlah dollar maupun jumlah transaksi per kartu dan dikaitkan dengan jumlah kartu yang beredar.
 
Menurut data 4Q 2021 yang diterbitkan oleh Komisi Pengawas Keuangan Taiwan, rekening digital (tabungan) Line Bank Taiwan mencatat pertumbuhan tercepat di industri selama tiga kuartal berturut-turut. Hingga akhir Maret 2022, tingkat pertumbuhan total simpanan Line Bank mencapai 45 persen, dengan pinjaman tumbuh 115 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.
 
Data internal Line Bank menunjukkan bahwa 75 persen pengguna berusia antara 20 dan 39 tahun dan merupakan orang-orang yang telah terbiasa dengan teknologi digital. Pengguna paling aktif adalah pekerja kantoran, pelajar dan orang-orang yang bekerja di retail.
 
Pemimpin Line Bank Taiwan, In Joong Hwang menyatakan pandangannya bahwa pola perbankan tradisional merupakan sebuah tantangan tersendiri di era digital yang berkembang sangat pesat, sebagai salah satu pelaku di dunia digital.
 
“Line menggunakan pengalaman dan pengetahuannya sebagai platform teknologi untuk mengembangkan layanan keuangan yang nyaman, inovatif  dan lebih cepat dan dalam skala yang lebih besar, serta dapat menjangkau pengguna akhir secara langsung melalui perangkat seluler,” tuturnya.
 
Line Bank Taiwan sebagai bank khusus internet yang tidak memiliki cabang fisik menawarkan layanan keuangan onLine kapan saja, di mana saja, tanpa batasan jam buka dan lokasi geografis seperti bank tradisional. Tidak terikat oleh jam kerja, Line Bank telah mengubah kebiasaan konsumen dalam melakukan kegiatan finansial mereka.
 
Menurut data internal Line Bank, lebih dari 70 persen pelanggan Line Bank memilih untuk mengajukan pinjaman atau menarik pinjaman di luar jam kantor antara pukul 6 sore dan 9 pagi. Hal ini sangat mungkin dilakukan karena layanan perusahaan yang aktif sepanjang waktu untuk memastikan kenyamanan bagi semua pelanggan.
 
Line meluncurkan layanan mobile banking pertamanya pada Oktober 2020 di Thailand, diikuti oleh Taiwan dan Indonesia pada 2021. Hingga akhir Maret 2022, jumlah pelanggan global di Thailand, Taiwan, dan Indonesia sekarang sekitar 5,7 juta.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif