Microsoft akan pamerkan teknologi baru di bidang AR dan VR tahun ini.
Microsoft akan pamerkan teknologi baru di bidang AR dan VR tahun ini.

Tahun Ini, Microsoft akan Pamer Teknologi Mixed Reality Baru

Teknologi microsoft virtual reality
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 Februari 2018 11:50
Jakarta:Microsoft baru saja memberikan informasi tentang apa yang akan mereka lakukan untuk mengembangkan teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality tahun ini.
 
Tahun lalu, Microsoft meluncurkan sekumpulan headset Windows Mixed Reality. Mereka juga mengakuisisi aplikasi VR social, AltspaceVR, yang hampir bangkrut. Akuisisi ini seolah mengonfirmasi ketertarikan Microsoft akan industri VR sosial dan siap bersaing dengan Facebook Spaces.
 
Namun, Microsoft Technical Fellow, Alex Kipman berkata, akuisisi itu "hanyalah permulaan" dari usaha Microsoft di bidang VR sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sebuah unggahan di LinkedIn, Kipman belum lama ini menulis tentang prediksi perkembangan teknologi VR dan AR pada 2018. Dalam tulisannya tersebut, dia membahas tentang perkembangan di bidang VR, AR dan juga headset HoloLens milik Microsoft.
 
Namun, satu topik yang dia jelaskan dengan semangat adalah apa yang dia sebut "Immersive Communication".Dia menulis bagaimana VR yang ada sekarang bisa menutup diri seseorang dan aplikasi paling bermanfaat dari teknologi AR dan VR dapat menghilangkan batas untuk membuka komunikasi, lapor UploadVR.
 
"Saya juga berpikir bagaimana mixed reality akan mengubah cara saya berkomunikasi dalam kehidupan pribadi saya," kata Kipman. "Tidak ada batas ruang dan uang di mixed reality.
 
"Sebagai seorang ayah dari anak perempuan berurmu tujuh tahun dengan sebagian besar keluarga saya tinggal di Brazil, saya senang membayangkan keadaan yang memungkinkan anak saya untuk berinteraksi dengan semua keluarga saya pada akhir pekan, bermain game bersama sepupu-sepupunya di seluruh dunia."
 
Kipman mengakhiri tulisannya dengan menyebutkan bahwa ada banyak hal lain yang akan Microsoft umumkan dalam waktu beberapa bulan ke depan, mengimplikasikan bahwa Microsoft akan memiliki teknologi baru terkait VR dan AR tahun ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif