LG Velvet mendapatkan sertifikasi dari Wireless Power Consortium mengonfirmasi pengisian daya nirkabel.
LG Velvet mendapatkan sertifikasi dari Wireless Power Consortium mengonfirmasi pengisian daya nirkabel.

Bocoran Gambar Terbaru LG Velvet Konfirmasi Wireless Charging

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 28 April 2020 11:04
Jakarta: Bocoran informasi LG Velvet kembali beredar, terbaru berasal dari Wireless Power Consortium yang baru saja memberikan sertifikasi untuk ponsel ini dengan dukungan pengisian daya nirkabel berdaya 10W.
 
LG Velvet dilaporkan didukung oleh teknologi penerima daya bertajuk Power Class 0, standar yang mendukung daya hingga 30W. Namun umumnya, teknologi penerima daya ini digunakan oleh perangkat kelas high-end.
 
GSM Arena melaporkan bahwa Velvet merupakan upaya LG dalam memperbaiki kondisi di lini smartphone kelas menengah. LG menghadirkan Velvet dengan bahasa desain baru, diklaim membedakan perangkat karyanya lebih menyoal desain, ketimbang berlomba hanya soal spesifikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyoal spesifikasi, ponsel ini akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 765G dan dukungan aksesori Dual Screen, serupa dengan lini unggulan LG yaitu G-Series dan V-Series. LG merilis gambar resmi bagian belakang ponsel, menampilkan bekal tiga kamera.
 
Menurut rumor, ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 48MP dan kamera ultrawide 8MP serta sensor kedalaman 5MP. Selain itu, LG Velvet juga disebut berbekal kamera depan dengan usungan resolusi 16MP.
 
Namun hingga saat ini, LG belum mengonfirmasi hal tersebut, namun ponsel di lini Velvet dikabarkan akan didukung fitur MIL-STD dan sertifikasi tahan air dan debu IP68. Lini kelas menengah baru ini akan secara resmi meluncur pada tanggal 7 Mei mendatang.
 
Sebelumnya, bocoran informasi juga menyebut bahwa LG Velvet hadir dengan dimensi 167,1 x 74 x 7,85 mm dan berbobot 180 gram. Smartphone ini juga disebut didukung baterai berkapasitas 4.300 mAh. LG Velvet akan ditawarkan di Korea Selatan dalam pilihan warna Aurora White, Aurora Green, dan Illusion Sunset.
 
Perangkat ini disebut akan dipasarkan di negara asal LG, yaitu Korea Selatan, dengan harga KRW899.800 atau sekitar USD730 (Rp11,4 juta). Sementara itu, LG meluncurkan ponsel lipat baru bertajuk LG Folder 2, ditujukan untuk konsumen beranggaran terbatas dan bagi konsumen yang lebih memilih ponsel dengan pengalaman penggunaan mudah.
 
LG Folder 2 didukung oleh chipset Snapdragon 210 dan didampingi oleh RAM 1GB, ruang penyimpanan berkapasitas 8GB dan layar ganda. Layar utama berpanel QVGA dengan ukuran 2,8 inci, sedangkan layar sekunder menggunakan panel monokrom berukuran 0,9 inci.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif