realme mengumumkan smartband pertama karyanya, menunjukan keseriusan pada bisnis aksesori mobile.
realme mengumumkan smartband pertama karyanya, menunjukan keseriusan pada bisnis aksesori mobile.

Realme Band Resmi Diumumkan

Teknologi teknologi realme
Lufthi Anggraeni • 06 Maret 2020 11:08
Jakarta: realme tengah berupaya mendalami bisnis aksesori mobile dengan smartband pertama karyanya. Realme Band hadir dengan layar berwarna dengan ukuran 0,96 inci serta beresolusi 80 x 160 piksel.
 
Layar ini cukup besar untuk memuat 64 huruf pada layar dan dapat menampilkan notifikasi lebih lama. Pengguna juga dapat memanfaatkan tombol pengaktif sentuhan untuk menelusuri sejumlah halaman jika dibutuhkan.
 
GSM Arena menilai hal ini lebih baik jika dibandingkan dengan mengusap layar, karena menghindari jari menghalangi pandangan. Realme Band didampingi oleh aplikasi LinkSmart yang akan menampilkan teks notifikasi dari Facebook, Messenger, WhatsApp, Instagram, Twitter, TikTok dan SMS bersama dengan ikon aplikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk mengatur satu dari lima tema untuk layar jam tangan. realme menyebut akan menambahkan lebih banyak tema untuk layar jam tangan ini di masa mendatang. Layar ini dilapisi kaca pelindung datar, yang diperluas ke bagian tali jam TPU.
 
Bahan kaca ini diklaim memiliki daya tahan baik untuk aktivitas sehari-hari, dan tali jam disebut berbekal sertifikasi tahan air IP68 hingga kedalaman 1,5 meter sehingga pengguna tidak perlu melepasnya saat melakukan aktivitas di air.
 
Pengguna dapat menarik satu bagian dari tali perangkat untuk mengeluarkan plug USB-A, memungkinkan pengguna menghubungkan realme Band ke port USB versi lama untuk mengisi daya baterai perangkatnya.
 
Untuk mengisi daya baterai perangkat, realme mengklaim pengguna tidak membutuhkan kabel atau adapter. Hal ini ditujukan untuk mempermudah pengguna dalam mengisi daya baterai tanpa perlu membawa serta kabel atau adapter khusus.
 
realme Band hadir dengan baterai berkapasitas 90 mAh, diklaim mampu bertahan selama 10 hari dalam kondisi fitur pelacak detak jantung aktif. Baterai perangkat ini dapat diisi kembali dari kondisi kosong hingga penuh dalam kurun waktu satu jam 47 menit.
 
Perangkat ini juga berkemampuan untuk mengukur detak jantung secara langsung, yang membutuhkan daya secara intensif. realme Band juga mendukung fitur untuk melacak tidur dan juga berbekal fitur penghitung langkah.
 
Selain itu, perangkat ini akan mengingatkan pengguna untuk minum air guna menjaga kadar air dalam tubuh dan bergerak saat mendeteksi pengguna telah berada dalam posisi diam dalam kurun waktu terlalu lama.
 
Pengguna juga dapat memilih tiga dari sembilan mode olahraga untuk dapat diakses di jam tangan ini. Kesembilan mode tersebut termasuk kriket, yoga, berjalan, hiking, climbing, bersepeda, spinning dan fitness. Statistik lebih detail soal olahraga ini akan disinkronisasikan ke aplikasi.
 
realme Band tersedia dalam warna hitam, Olive Green, dan warna khas perusahaan asal Tiongkok ini, yaitu kuning, dan berukuran 16mm serta dapat dilepas-tukar dengan mudah. realme Band dipasarkan seharga USD20,5 (Rp293.254). Perilisan resmi jam tangan ini akan diselenggarakan pada tanggal 9 Maret mendatang
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif