Grab. (SGSME)
Grab. (SGSME)

Grab Bakal Punya Bisnis Finansial Bernama GrabInvest

Teknologi teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 05 Februari 2020 22:38
Jakarta: Moda transportasi online Grab dikabarkan bersiap merilis unit bisnis terbaru yang menargetkan segmen finansial. Dilaporkan bahwa Grab di negara asalnya, Singapura, baru saja mengakusisi startup bernama Bento Invest.
 
Bento Invest diketahui startup yang menawarkan teknologi penasihat finansial dan investasi dengan bantuan kecerdasan buatan. Tidak ada informasi detil mengenai angka akuisisi yang diberikan Grab ke pada Bento Invest.
 
Dikutip dari Strait Times, Grab akan menyediakan layanan bernama GrabInvest. Layanan ini akan menawarkan manajemen finansial dan solusi investasi bagi ekosistem pengguna grab, mulai dari customer, driver, dan ritel yang bermitra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan penjelasan tersebut memang sulit dibayangkan layanan seperti apa yang akan dibawa oleh GrabInvest. Rencananya layanan ini akan lebih dulu hadir di Singapura pada pertengahan tahun ini kemudian bakal tersedia untuk Asia Tenggara.
 
Bento Invest sendiri disulap menjadi GrabInvest dan bakal berada di bawah unit bisnis Grab Financial Group. CEO Bento Invest yaitu Candrima Das akan memimpin GrabInvest. Di Singapura GrabInvest akan menyediakan jalur investasi ke bisnis yang sudah terdaftar di lembaga Otoritas Keuangan Singapura.
 
Senior Managing Director Grav Financial Group, Reuben Lai menyatakan bahwa GrabInvest akan membantu pengguna yang selama ini tidak memiliki akses ke produk investasi dan manajemen finansial.
 
"Peluncuran GrabInvest akan mendorong demokratisasi akses ke solusi finansial yang terjangkau, membantu mereka mencapai kondisi finansial yang stabil untuk masa pensiun nanti," jelas Lai, dikutip dari Strait Times.
 
Lai mengklaim punya visi untuk bisa menyediakan investasi bagi seluruh customer tanpa melihat ukuran dompet atau tingkat finansial mereka. Candrima Das sendiri berpengalaman sebagai Managing Director Bank of Singapore dan CEO ING Investmen Management.
 
Kehadiran GrabInvest bakal membesarkan unit Grab Financial Group yang dibawahnya sudah ada GrabPay, GrabRewards, GrabFinance, dan GrabInsure di negara asalnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif