Pameran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat. (Slashgear)
Pameran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat. (Slashgear)

Pameran Teknologi CES 2021 Bakal Digelar Online

Teknologi teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 29 Juli 2020 09:40
Jakarta: Pandemi Covid-19 yang masih belum mereda menuju akhir tahun membuat penyelenggara pameran teknologi tahunan seperti Consumer Electronics Show (CES) harus memiliih format online demi acara tetap berlangsung.
 
Informasi ini langsung dari pihak penyelenggara Consumer Technology Association (CTA) via email. Bulan Januari masih akan menjadi waktu pelaksanaan acara ini.
 
"Dengan memperhatikan kondisi kesehatan global terkait penyebaran Covid-19, sangat tidak mungkin untuk menggelar konvensi berisi 10 ribu peserta di kota Las Vegas di awal Januari 2021," tulis pihak CTA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"CES 2021 yang serba digital memungkinkan komunitas teknologi untuk berbagi ide dan memperkenalkan produk masa depan mereka dengan aman," lanjutnya. CES 2021 akan digelar pada tanggal 6-9 Januari 2021. Media, pengunjung, serta vendor akan terhubung secara online.
 
Namun, CTA sendiri belum memberikan penjelasna mengenai bentuk pengalaman digital yang akan disajikan oleh CES 2021. Mereka memastikan bahwa konten seperti media events product showcase, serta keynote dan konferensi akan tetap tersedia.
 
Di tahun ini CES 2020 merupakan salah satu acara pameran teknologi yang beruntung untuk tetap diselenggarakan. Meksipun Covid-19 berdasarkan penelusuran WHO sudah muncul di Desember 2020 tapi status pandemi belum ditetapkan pada bulan Januari.
 
Sisanya, semua acara konferensi teknologi maupun industri game global tahunan harus memilih mundur atau batal untuk dilaksanakan tahun ini. Pameran Computex Taipei di tahun ini sempat memilih mundur hingga akhirnya terpaksa batal dan akan berlangsung tahun depan.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif