Kamera Nikon.
Kamera Nikon.

Nikon Indonesia Tutup Bisnis, Bagaimana Selanjutnya?

Teknologi teknologi kamera
Cahyandaru Kuncorojati • 22 Oktober 2020 12:51
Jakarta: Merek kamera ternama Nikon meninggalkan Indonesia sebagai salah satu pasar Asia Tenggara. Operasional bisnis Nikon Indonesia menyatakan tutup selamanya per tanggal 22 Oktober 2020.
 
Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan akun Instagram resmi Nikon Indonesia. Berdasarkan caption unggahan yang tertera disebutkan bahwa Nikon Indonesia sudah berbisnis di Indonesia selama delapan tahun. Namun tidak disebutkan alasan mereka angkat kaki dari sini.
 
"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," tulis akun Instagram Nikon Indonesia di unggahan yang dibuat kemarin malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun menutup operasional bisnis di Indonesia, pihak Nikon Indonesia mengaku masih akan menyediakan dukungan layanan mereka lewat distributor resmi yang bernama Alta Nikindo untuk di Indonesia.
 
Informasi yang dikumpulkan Medcom.id menemukan bahwa Nikon Indonesia ditutup nukan karena pandemi Covid-19 yang berdampak ke bisnis melainkan instruksi kantor pusat.
 
"Ini adalah instruksi dari kantor pusat kami untuk menggabungkan seluruh kegiatan sales, marketing, dan service agar lebih maksimal dalam support ke konsumen," kata General Manager Nikon Indonesia Sukimin Thio kepada Medcom.id.
 
Meksipun begitu laporan finansial yang dirilis Nikon Corp di bulan Mei lalu sudah memberikan peringatan kepada investor bahwa perusahaannya mungkin mengalami kerugian yang besar akibat pandemi, dikutip dari Peta Pixel.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif