Dell XPS 17.
Dell XPS 17.

Dell Umumkan XPS 15 dan XPS 17 Generasi Terbaru

Teknologi teknologi dell
Lufthi Anggraeni • 29 Oktober 2020 10:06
Jakarta: Dell mengumumkan kehadiran rangkaian laptop terbaru pada lini XPS, yaitu XPS 15 dan XPS 17, di Indonesia. Jajaran laptop terbaru ini diklaim Dell akan memanjakan pengguna berkat desain ringkas yang diusungnya, serta kinerja mumpuni.
 
"XPS 15 dan 17 adalah bukti prinsip inovasi tanpa henti dari Dell. Untuk itu, kami menghadirkan laptop ini dengan teknologi terbaik. Kedua laptop ini dapat digunakan untuk para kreator konten, seperti fotografer atau videografer menciptakan kreasinya," ujar Consumer Country Director Dell Technologies Indonesia Tjipto Suparto.
 
Selain itu, Tjipto juga menyebut bahwa pekerja yang kerap mengolah data dalam jumlah besar turut menjadi target konsumen dari laptop terbaru Dell ini. Dell XPS 15 dan XPS 17 juga disebut turut menjadi jawab permintaan konsumen terkait hal baru yang dapat dihadirkan di laptop premium.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Product Marketing Manager Dell Technologies Indonesia William Hartoyo menambahkan bahwa keduanya merupakan laptop berukuran terkecil jika dibandingkan dengan produk lain dengan ukuran layar 17 inci dan 15,6 inci.
 
Sementara itu, baik Dell XPS 15 maupun XPS 17 didukung dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 1650 Ti, serta hadir dengan desain layar InfinityEdge khas lini laptop XPS.
 
Pada Dell XPS 17, dukungan performa ini juga didampingi oleh baterai berkapasitas 97WHr, diklaim mampu menyuguhkan pengalaman menonton streaming hingga lebih dari tujuh jam. Selain itu, kedua laptop terbaru Dell ini juga berbekal sistem pengelolaan panas unik.
 
Sistem tersebut diklaim ditujukan untuk membantu meningkatkan aliran udara kipas sesuai kebutuhan pengguna. Sedangkan Dell XPS 15, Dell mengklaim perangkat ini mengusung ketebalan bodi lebih tipis jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya, sekitar 5,6 persen.
 
Dell XPS 15 generasi terbaru ini juga diklaim mampu menyuguhkan performa 10 persen lebih baik jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Kedua laptop ini juga didukung panel layar 4K Ultra HD+, dengan cakupan warna lebih luas dan resolusi akurat.
 
Dell mengklaim XPS 15 dan XPS 17 juga menjadi laptop pertama yang menggunakan speaker Waves Nx 3D Audio. Adapun speaker ini disetel oleh produser kenamaan dan pemenang Grammy Award, Joseph Puig. Dell memasarkan XPS 15 dengan harga dari Rp42.999.000, sedangkan Dell XPS 17 dipasarkan dengan harga dari Rp47.999.000.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif