LG mengunggah laporan pendapatan awal dengan pencapaian yang memuaskan.
LG mengunggah laporan pendapatan awal dengan pencapaian yang memuaskan.

Pendapatan Awal LG Tampilkan Pencapaian Tertinggi

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 09 Januari 2021 13:12
Jakarta: LG mengunggah laporan pendapatan awal untuk Q4 2020 sera tahun kalendar penuh. Angka pada laporan awal ini tampil menjanjikan dan LG melaporkan pendapatan KRW18,8 triliun atau sekitar USD17,21 miliar (Rp243,2 triliun).
 
Selain itu, LG juga mengunggah pencapaian keuntungan operasi sebesar KRW647 triliun atau sekitar USD590 juta. Pencapaian ini merupakan pencapaian tertinggi untuk periode bulan Oktober hingga Desember 2020.
 
LG juga mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 15 persen sedangkan keuntungan mengalami peningkatan sebesar 536 persen, meski diakui dari basis konsumen yang jauh lebih kecil, seperti yang dikutip dari GSM Arena.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satu tahun penuh lalu, LG juga mencatatkan rekor performa penjualan baru dengan melampaui KRW60 triliun untuk tahun keempat berturut-turut. Angka ini mencapai KRW63,3 triliun atau sekitar USD58 miliar (Rp819,9 triliun).
 
Sementara itu, keuntungan operasional diperkirakan mencapai KRW3,2 triliun atau sekitar Rp2,9 miliar (Rp40,9 triliun), mengalami peningkatan sebesar 31 persen jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu.
 
Laporan pendapatan versi penuh diperkirakan akan dirilis pada akhir bulan Januari ini, dengan informasi lebih detail terkait performa masing-masing divisi. Sebelumnya, LG mengumumkan lini laptop Gram 2021, hadir dengan desain baru serta sejumlah upgrade internal.
 
Lini LG Gram 2021 ini tersedia dalam lima model, termasuk tiga model laptop regular dan dua model convertible. LG tidak mengubah keunggulan khas lini Gram, termasuk yang dikenal masyarakat yaitu bobotnya yang ringan.
 
Tiga model laptop reguler terdiri dari Gram 17, Gram 16, dan Gram 14, sedangkan dua model convertible yaitu Gram 2-in-1 16 dan Gram 2-in-1 14.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif