Redmi 10.
Redmi 10.

MediaTek Helio G88 Bikin Redmi 10 Standar Baru Smartphone Entry Level

Cahyandaru Kuncorojati • 13 Oktober 2021 13:34
Jakarta: Beberapa waktu lalu Xiaomi resmi merilis Redmi 10 sebagai generasi terbaru keluarga Redmi Series tapi keunikannya bukan hanya itu, smartphone ini diklaim membawa standar baru bagi spesifikasi kelas entry-level.
 
Redmi 10 membawa fitur seperti tiga kamera belakang dengan kemampuan 50MP untuk smartphone di rentang harga Rp2 juta. Layarnya punya resolusi FHD Plus dengan refresh rate 90Hz yang cocok buat main game. Di kapasitas baterai sudah dibekali 5.000 mAh dan RAM 6GB yang bisa ditambah menjadi 8GB.
 
Tentu saja semua itu hadir berkat otak atau chipset yang digunakan yaitu Helio G88. Redmi 10 menjadi yang pertama menggunakan chipset keluaran terbaru MediaTek tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun Redmi 10 dibanderol mulai dari Rp2 juta yang merupakan kelas entry-level namun chipset MediaTek Helio yang dirilis beberapa waktu lalu tersebut sebenarnya membawa peningkatan performa yang seperti chipset kelas menengah.
 
“MediaTek terus meningkatkan performa, kecepatan, dan keandalan chipnya. Chip seri Helio G baru ini merupakan inti dari pengalaman seluler yang luar biasa,” ujar Deputy General Manager of Wireless Communication Products at MediaTek’s Wireless Business Group, CH Chen saat peluncuran MediaTek Helio G88 bersama Helio G96.
 
Chipset Helio G88 dari MediaTek mendukung refresh rate 90Hz untuk menciptakan kemampuan aplikasi seluler dan sistem operasi (OS) yang sangat mulus. CPU octa-core memiliki dua CPU Arm Cortex-A75 yang diklaim beroperasi hingga 2,0GHz, memungkinkan reaksi responsif, loading aplikasi dan pengambilan gambar yang cepat
 
MediaTek juga menyebutkan chipset MediaTek Helio G88 sebenarnya mampu mendukung kemampuan kamera utama hingga 64MP. Di performa gaming, chipset ini juga sudah dibekali teknologi MediaTek HyperEngine 2.0 Lite yang secara otomatis membuat performa Redmi 10 meningkat dan stabil saat bermain game.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif