realme mengungkapkan target dan strategi yang diusungnya pada tahun 2022 mendatang.
realme mengungkapkan target dan strategi yang diusungnya pada tahun 2022 mendatang.

Madhav Seth dan Ambisi realme di Tahun 2022

Teknologi gadget realme
Lufthi Anggraeni • 08 Desember 2021 08:28
Jakarta: Bersamaan dengan perkenalan Madhav Seth sebagai Presiden International Business Unit, realme mengungkapkan target dan strategi yang akan diusung perusahaannya selama tahun 2022 mendatang.
 
“Kami ingin memiliki 200 juta pengguna baru pada tahun 2022, tahun ini per Agustus lalu sudah berhasil 100 juta, maka kami tingkatkan targetnya di tahun depan,” ujar laki-laki yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President realme Global dan CEO realme India dan Eropa.
 
Seth menjelaskan untuk mencapai targetnya sebagai merek nomor satu di Indonesia, realme akan mempertajam strateginya dengan produk, dengan fokus utama pada smartphone unggulan yang baru akan dijajaki oleh realme.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, lanjut Seth, produk ini juga ditujukan untuk menggebrak segmen pasar perangkat premium. Seth juga menegaskan bahwa sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memainkan peran penting bagi realme.
 
Untuk beralih dari peringkat lima yang didudukinya saat ini, realme mengusung strategi menjadikan perusahaannya sebagai merek yang tidak hanya dikenal dari segi smartphone, namun sebagai penyedia ekosistem teknologi.
 
Dengan demikian, ponsel realme hanya akan menjadi pusat dari teknologi tersebut guna menghubungkan ke perangkat lainnya, selaras dengan strategi 1+5+T. Seth menjelaskan bahwa angka satu pada strategi tersebut mewakili smartphone sebagai pusat.
 
Sedangkan angka lima mewakili perangkat pendukung karya realme, berupa earphone True Wireless Stereo (TWS), perangkat wearable, SMart TV, tablet dan laptop. Sedangkan huruf T mewakili Techlife.
 
Seth menyebut bahwa pihaknya ingin terfokus pada kelima perangkat tersebut serta menjadi ekosistem lebih besar dari saat ini. realme juga mengusung strategi terkait dengan teknologi jaringan 5G, yang tidak ingin sekadar menjadikan 5G sebagai teknologi dengan konektivitas cepat.
 
realme menegaskan ingin mengoptimalkan jaringan tercepat di dunia saat ini tersebut melalui perangkat dengan penawaran performa baik namun hemat daya. Selain itu, realme juga mengusung fokus untuk mempopulerkan jaringan generasi kelima itu di Tanah Air.
 
Untuk mewujudkan fokus ini, realme mengaku telah melakukan investasi agar seluruh perangkat karyanya kompatibel dengan jaringan 5G pada tahun 2022 mendatang, ditujukan agar masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia, memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati konektivitas tersebut.
 
Sementara itu, Seth juga menyebut bahwa realme tetap akan terfokus untuk menjadi trendsetter di ranah teknologi, dan tetap mengusung desain dengan usungan filosofi tertentu.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif