HP Indonesia berkomitmen untuk memperbesar dominasinya di pasar notebook konvertibel Indonesia.
HP Indonesia berkomitmen untuk memperbesar dominasinya di pasar notebook konvertibel Indonesia.

HP Ingin Perbesar Dominasi di Pasar Notebook Konvertibel

Teknologi hp
Lufthi Anggraeni • 29 Maret 2017 17:05
medcom.id, Jakarta: Di tengah pertumbuhan pasar notebook secara umum yang tengah mandek, HP Indonesia mengaku tetap berkomitmen untuk memperbesar dominasinya di pasar tersebut. Hal ini disampaikan HP pada acara peluncuran Spectre x360 di pasar Indonesia.
 
"Mengutip GfK, HP menduduki peringkat satu di segmen konvertibel. Kami bisa jadi nomor satu karena kami yang pertama mengeluarkan perangkat di segmen ini pada tiga tahun lalu. Kami juga menjadi produsen produk terlengkap di rentang harga yang lebar, dari Rp4 juta hingga Rp20 juta," ujar COO HP Indonesia, Hendry Widjaja.
 
Peringkat nomor satu di segmen perangkat konvertibel Indonesia tersebut diraih HP dengan besaran pangsa pasar 43 persen. HP tetap mempertahankan komitmen tersebut, lanjut Hendry, sebab melihat adanya peningkatan pertumbuhan drastis di segmen notebook konvertibel dan perangkat premium.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peningkatan di kedua segmen tersebut juga disebut Hendry didukung oleh peningkatan daya beli masyarakat Indonesia yang meningkat secara perlahan. Peningkatan daya beli tersebut turut menjadikan Indonesia sebagai pasar potensial bagi HP, dan memperbesar kontribusinya untuk pendapatan HP secara keseluruhan.
 
Disinggung soal tren desain yang diusung kompetitor, Hendry menyebut, HP tetap menjadikan inovasai sebagai bagian terpenting dalam menghadirkan perangkatnya, baik soal desain maupun teknologi. Inovasi tersebut tidak hanya guna menghadirkan solusi pemenuh kebutuhan konsumen, juga sebagai bentuk kesiapan HP dalam mendukung perangkat dengan teknologi terbaru.
 
Sebab menurut Hendry, teknologi kini tidak lagi menjadi kemewahan, melainkan kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari konsumen. Alasan ini turut mendukung HP dalam komitmennya untuk memperbesar dominasinya, dengan terus menghadirkan perangkat yang memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan pekerjaan, dengan spesifikasi dan fitur yang ada didalamnya.
 
Generasi muda atau dikenal dengan nama millenial turut menjadi perhatian HP dalam melaksanakan komitmennya. Hendri menyebut, HP mencoba merangkul generasi yang merupakan bagian penting dari komitmennya, dengan menghadirkan produk inovatif, termasuk melalui Spectre x360.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif