Jangkauan sinyal 4.5G Pro dari Tri Indonesia di Tanah Air.
Jangkauan sinyal 4.5G Pro dari Tri Indonesia di Tanah Air.

Tri dan Kemendikbud Sediakan Paket Kuota Gratis 30GB dan 50GB

Teknologi teknologi telekomunikasi tri
Cahyandaru Kuncorojati • 06 September 2020 11:54
Jakarta: Tri (3) Indonesia juga jadi operator seluler yang digandeng Kemendikbud dalam penyediaan subsidi kuota internet gratis bagi peserta didik dan pengajar di sekolah serta perguruan tinggi kegiatan pembelajaran jarak jauh.
 
Kerja sama ini diumumkan lewat penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan secara virtual beberapa waktu lalu. Di sini Tri Indonesia akan menyalurkan kuota internet gratis 30GB dan 50GB untuk kalangan yang berbeda.
 
Kuota internet gratis 30 disalurkan dengan menggandeng Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud untuk peserta didik dan pengajar tingkat PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di kuota gratis 50GB ditujukan bagi mahasiswa dan dosen dengan menggandeng Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud. Jadi Tri Indonesia akan berkontribusi mendukung pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi Covid-19 di semua tingkat pendidikan.
 
"Berbagai program telah dihadirkan 3 Indonesia untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, salah satunya bersinergi dengan Ditjen Dikti Kemendikbud dalam menghadirkan paket data yang terjangkau untuk mahasiswa dan dosen di tingkat universitas di seluruh Indonesia," tutur Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia, M Buldansyah.
 
"Kami berharap dengan sinergi ini bisa memberi kemudahan mereka dalam mengakses internet, sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi di situasi pandemik, serta mendukung agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sesuai kurikulum," tambahnya.
 
Tri Indonesia mengklaim mengandalkan jaringan 4.5G Pro yang diklaim sudah menjangkau lebih dari 34.000 desa di Indonesia dan menyediakan akses internet yang cepat dengan kualitas sinyal kuat.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif