NEWSTICKER
Apple mendaftarkan dokumen untuk tablet baru kepada Eurasian Economic Commission (EEC).
Apple mendaftarkan dokumen untuk tablet baru kepada Eurasian Economic Commission (EEC).

Apple Daftarkan Dokumen untuk Tablet Anyarkan

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 17 Maret 2020 10:22
Jakarta: Apple tengah mempersiapkan perangkat baru yang akan segera meluncur, dengan dukungan sejumlah fitur enkripsi, dan Apple harus mendaftarkan dokumen berisi informasi terkait produk terbarunya kepada Eurasian Economic Commission (EEC).
 
Berkantor di Moskow, Rusia, komisi ini menangani bisnis harian terkait dengan negara di Eurasian Economic Union termasuk Armenia, Belarusia, Kazakhstan, Kirgizstan, dan Rusia.
 
Menurut Apple Insider, pendaftaran dokumen ini dilakukan untuk iPad baru dengan nomor model A2229. Dokumen ini mencatat bahwa produk tersebut merupakan tablet komputer dengan merek Apple, dan menggunakan sistem operasi iPadOS 13.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini selaras dengan spekulasi yang berkembang menyebut bahwa Apple akan segera memperkenalkan dua varian iPad Pro baru. Konsumen dilaporkan akan memiliki opsi membeli tablet dengan ukuran layar 11 inci atau 12,9 inci.
 
Ukuran ini serupa dengan ukuran layar yang dihadirkan Apple pada tablet versi premium karyanya yang diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Model iPad Pro 2020 dilaporkan akan didukung oleh chipset A13X Bionic karya Apple paling bertenaga hingga saat ini.
 
Namun gelar tersebut akan menjadi milik chipset baru Apple, A14 Bionic 5nm, saat diluncurkan pada model iPhone 5G 2020 pada akhir tahun ini. Tablet iPad Pro baru ini diperkirakan akan berbekal modul kamera belakang serupa dengan iPhone 11 Pro.
 
Dengan kata lain, panel belakang tablet ini akan berbekal modul berbentuk persegi terdiri dari kamera Wide 12MP, kamera telefoto 12MP, kamera Ultra-wide 12MP dan sensor Time of Flight (ToF). Sensor ToF bertugas mengukur pancaran inframerah yang memantul dari subyek dan kembali ke ponsel.
 
Hal ini bertujuan menciptakan kalkulasi kedalaman yang lebih akurat. Apple juga dirumorkan akan meluncurkan model iPad Pro baru lain pada akhir tahun ini. Namun alih-alih menggunakan layar LCD, tablet ini akan menggunakan layar LED mini.
 
Teknologi ini menawarkan keuntungan yang sama seperti layar AMOLED termasuk dengan gamut warna yang luas. Layar LED mini ini juga tidak akan menciptakan garis sisa layaknya layar AMOLED. Selain kisaran warna luas, mini LED juga memiliki karakter backlight serupa panel OLED.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif