Ilustrasi.
Ilustrasi.

Airy Rooms Tutup Operasi 31 Mei 2020

Teknologi teknologi startup
Cahyandaru Kuncorojati • 15 Mei 2020 12:33
Jakarta: Pihak PT Airy Nest Indonesia atau yang dikenal sebagai Airy Rooms telah merilis pernyataan terbaru terkait beredarnya email kepada mitra penginapan berisi kabar bahwa mereka akan menutup operasionalnya.
 
Kepada Medcom.id pihak Airy Room tidak membantah kabar tersebut. Platform ini akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2020 dan tidak akan menyediakan layanan di situs maupun online travel agent yang bermitra dengan Airy setelah tanggal tersebut.
 
"Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi Covid-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat. Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini," tutur CEO Airy Rooms Indonesia, Louis Alfonso.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Airy Rooms mengakui pandemi Covid-19 telah menjadi isu besar bagi hampir seluruh industri, terutama sektor pariwisata dan pendukungnya seperti perusahaan mereka.
 
Perusahaan ini mengakui bahwa bisnisnya beberapa bulan terakhir menurun signifikan serta menerima permintaan pengembalian daya yang sangat tinggi dari para pengguna.
 
"Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi COVID-19 yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini," jelasnya.
 
Airy Room mengklaim bahwa saat ini tengah memprioritaskan proses pengembalian dana pengguna serta penghentian kemitraan dengan mitra penyedia penginapan. Kondisi ini disebut ikut berimbas ke dukungan kepada program pemerintah untuk meningkatkan pariwisata Tanah Air.
 
"Dengan berat hati, kondisi ini memaksa kami untuk menarik diri dari beberapa program yang telah dan sedang kami jalani bersama instansi pemerintah," ungkap Alfonso.
 
"Kami berharap dan percaya bahwa sektor pariwisata di Indonesia akan bangkit kembali, dan kami senantiasa memberikan dukungan moral yang berkelanjutan terhadap industri pariwisata di Indonesia," imbuhnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif