Microsoft mengungkap Teams mengalami peningkatan jumlah pengguna selama pandemik korona.
Microsoft mengungkap Teams mengalami peningkatan jumlah pengguna selama pandemik korona.

Jumlah Pengguna Microsoft Teams Meningkat 70%

Lufthi Anggraeni • 01 Mei 2020 09:36
Jakarta: Pada bulan lalu, Microsoft menyebut bahwa penggunaan Teams mengalami pertumbuhan menjadi 44 juta pengguna aktif harian selama pandemik virus korona. Kini, Microsoft mengumumkan jumlah pengguna Teams kembali meningkat sebesar 70 persen.
 
Dalam panggilan dengan investor, CEO Microsoft Satya Nadella mengungkap bahwa penggunaan Teams telah meningkat menjadi lebih dari 75 juta pengguna aktif harian. Nadella juga menyediakan statistik baru untuk penggunaan Teams, seperti yang dilaporkan The Verge.
 
Microsoft mencatat sebanyak 200 juta partisipan rapat dalam satu hari pada bulan April. Sebagai informasi, statistik ini serupa dengan pertumbuhan yang dilaporkan oleh Zoom, dan Zoom mencatat sebanyak 300 juta partisipan pertemuan pada awal bulan April.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nadella juga mencatat bahwa dua pertiga dari pengguna Teams juga berinteraksi dengan atau berkolaborasi dengan file di dalam aplikasi dan bahwa Microsoft mencatat organisasi aplikasi terintegrasi hingga tiga kali lipat dengan Teams.
 
Microsoft juga memiliki sebanyak 258 juta kursi berbayar untuk Office 365, termasuk akses ke Microsoft Teams. Sehingga Microsoft masih membutuhkan waktu untuk meyakinkan basis pengguna Office sebelumnya untuk beralih ke Teams.
 
Perusahaan asal Redmond, Washington, Amerika Serikat ini diperkirakan memiliki sebesar 30 persen dari pengguna Office 365 berbayar yang telah menggunakan Teams. Sebelumnya, Microsoft mengunggah laporan finansial kuartal ketiga tahun 2020, dan melaporkan pendapatan sebesar USD35 miliar (Rp530,3 triliun) serta pendapatan bersih sebesar USD10,8 miliar (Rp163,6 triliun).
 
Pendapatan Microsoft pada kuartal tersebut meningkat sebesar 15 persen. Sedangkan pendapatan bersih Microsoft mengalami peningkatan sebesar 22 persen. Windows juga menjadi salah satu kontributor terbesar pada kuartal ketiga tersebut berkat peningkatan dalam peningkatan PC.
 
Sementara itu, Microsoft mulai memasuki pasar earbuds TWS, melalui produk karyanya bertajuk Surface Earbuds. Perangkat ini dilaporkan akan mulai dipasarkan di negara di pasar Eropa pada tanggal 6 Mei mendatang.
 
Baterai yang membekali Microsoft Surface Earbuds diklaim mampu bertahan selama delapan jam, ditambah dengan 16 jam yang tersimpan pada baterai di sasis penyimpanan yang dapat diisi ulang kembali.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif