Blitz mengklaim bahwa perusahaannya dengan cepat telah menjadi kekuatan dominan di pasar logistik kendaraan listrik (EV) APAC. Sayurbox sendiri menjadi startup platform yang mampu memadukan solusi nyaman berbelanja barang sehari-hari dan membantu mewujudkan gaya hidup sehat.
Sejak beroperasi pada kuartal kedua tahun 2022, Blitz diklaim terus mengembangkan kelengkapan kendaraannya dengan dibekali peralatan yang mumpuni untuk mengantarkan barang belanjaan segar, barang beku, hingga obat-obatan serta vaksin.
Pada kerja sama ini, Blitz dipilih oleh Sayurbox karena memiliki armada yang lebih ramah lingkungan lewat hasil emisi yang lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan berbasis bahan bakar minyak.
Rata-rata, setiap perjalanan sejauh satu kilometer dengan motor EV mengeluarkan emisi 60% lebih sedikit dibandingkan motor berbasis BBM. Sayurbox dengan konsep Farm-to-Table, memfasilitasi pengiriman dari petani lokal langsung dengan harga yang terjangkau dan bersahabat.
Blitz juga meningkatkan efisiensi pengiriman Sayurbox melalui perencanaan rute yang
pintar, memastikan pengelolaan armada lebih tepat guna dan penjadwalan lebih efektif
seiring dengan peningkatan jumlah rute yang diakomodasi.
Sistem manajemen pengemudi yang diterapkan oleh Blitz berperan dalam optimalisasi operasional pengiriman, sehingga meningkatkan kinerja para pengemudi, dan akhirnya, berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan.
Sayurbox mengklaim layanannya telah menghubungkan lebih dari 10.000 petani dan produsen lokal yang tersebar di seluruh Indonesia dengan para konsumen melalui platformnya, yang menyediakan lebih dari 5.000 produk organik dan anorganik.
Sayurbox memiliki operasional di Jabodetabek, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, dan
Bali, lengkap dengan layanan pengiriman belanja Same Day dan Next Day. Blitz di tahun ini memiliki rencana memperluas jangkauan operasional ke 60 kota di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News