Melihat Lebih Dekat Isi Kotak ASUS ZenFone 5
ASUS Zenfone 5.
Jakarta: Hari ini ASUS remsi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya ZenFone 5. Ponsel ini sesuai dengan tagline mereka, #Backto5 berkat desain yang cukup mewah untuk segmen mid-range.

Karena desainnya yang tergolong mewah, dus kemasan ASUS ZenFone 5 memang tampil berbeda dari biasanya. Ponsel ini tersedia dengan dus karton tebal berwarna gelap yang bagian logo serta tulisannya menggunakan warna biru mengkilap.

Model kemasan seperti ini biasa dijumpai pada smartphone premiu. Ponsel ASUS lainnya biasanya hadir dengan sebuah boks yang menggunakan karton tambahan sebagai sampul, sehingga untuk membukanya Anda harus mendorong boks bagian dalamnya keluar.


Di dalamnya pada bagian atasnya Anda akan langsung menemukan sebuah boks yang lebih kecil. Isinya seperti biasa yakni berupa kartu garansi dan pandual manual yang juga disertakan aksesori berupa jelly case.



Meskipun jelly case tidak memiliki nilai estetika bahkan kadang mengurangi estetika dari desain smartphone, tampaknya Anda akan sangat beruntung menggunakannya. Alasannya ASUS ZenFone 5 memiliki desain yang mewah di bagian punggungnya, berupa lapisan seperti kaca yang akan berkilau setiap terpantul cahaya.



Akibat menggunakan desain dan material tersebut, sangat disayangkan apabila bagian punggung smartphone ini tergores, apalagi mengingat permukaannya yang sebetulnya agak licin. Di pojok kanan atas terdapat kamera ganda yang bersusun vertikal memadukan kamera 12MP dan 8MP.



Pada bagian wajahnya Anda bisa melihat bahwa ASUS ZenFone juga ikut tren poni atau notch. Area ini digunakan untuk melekatkan kamera depan 8MP.

Layar ukuran 6,2 inci dengan aspek rasio 19:9 dalam bodi berukuran 5,5 inci membuat smartphone ini memang sangat pas di genggaman kami. Tidak terlalu besar tapi mampu menyajikan layar yang sangat lega. ASUS ZenFone 5 memiliki dimensi tipis 7,7mm dengan bobot ringan 155 gram.



Di dalam boks ASUS ZenFone 5 juga disertakan earphone dan kabel serta adapter charger. Ponsel ini sudah mengadopsi USB Type-C. Anda sebaiknya memiliki kabel cadangan karena orang lain belum tentu memilikinya.



Medcom.id sedang menguji ASUS ZenFone 5. Pantau terus kanal tekologi untuk melihat ulasan lengkap kami.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.