"Di tahun keempatnya di Indonesia, Rakuten mengusung slogan 'Beyond' atau dengan kata lain kami akan berusaha mengembangkan layanan kami ke berbagai bidang. Misi utama kami adalah menghadirkan berbagai layanan melalui internet secara online," ujar Masaya Ueno, Director Rakuten Asia sekaligus Country Head Rakuten Indonesia.
Pihak Rakuten mengatakan bahwa tahun ini mereka akan berfokus pada pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) dengan cara menghadirkan fasilitas pemasaran dan konsultasi kepada para pelaku UKM yang bergabung dengan Rakuten. Melalui programnya tersebut, Rakuten berharap dapat memperbanyak konsumennya sembari memperkuat jaringan UKM di Indonesia.
Untuk lebih memperkuat jaringannya, Rakuten juga mengumumkan bahwa mereka akan segera menghadirkan sistem pembayaran melalui Indomaret di seluruh Indonesia. Sistem tersebut diklaim akan mampu memenuhi kebutuhan pelanggannya yang ingin berbelanja di Rakuten tanpa harus memiliki rekening bank ataupun kartu kredit.
Rakuten mengakui bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar dalam hal e-commerce. Hal tersebut ditandai oleh peningkatan pendapatan per-kapita yang tinggi, serta semakin kuatnya jaringan UKM di Indonesia. Pihak Rakuten juga mengatakan akan berusaha membuka marketplace Rakuten Belanja Online secara global, sehingga pembelinya tidak hanya dari dalam negeri, namun juga dari seluruh dunia. Selain itu, akun konsumen Rakuten Belanja Online juga rencananya akan diintegrasikan secara global dan memungkinkan konsumen untuk membeli barang dari luar negeri dengan lebih mudah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id