Perubahan gaya hidup dan kerja turut dorong peningkatan kebutuhan pc modern.
Perubahan gaya hidup dan kerja turut dorong peningkatan kebutuhan pc modern.

Perubahan Gaya Hidup Dorong Kebutuhan PC Modern

Teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 28 September 2019 07:13
Jakarta: Perubahan zaman turut mempengaruhi gaya hidup manusia, termasuk terkait dengan cara bekerja. Di era yang disebut sebagai era modern dengan dukungan kemajuan teknologi ini, definisi bekerja juga telah mengalami pergeseran.
 
Hal ini juga diamini oleh Microsoft, yang menyebut saat ini, bekerja tidak lagi terpaku oleh lokasi dan perangkat khusus yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan. Saat ini, kemajuan teknologi disebut Microsoft memungkinkan masyarakat untuk bekerja dimana saja, dengan perangkat apa saja.
 
“Zaman sekarang, bekerja bisa dimana saja, jadi sekarang bisa disebut sebagai eranya modern PC. Dan pekerjaan sekarang ga terpatok oleh satu lokasi dan satu perangkat,” ujar Consumer Master Trainer Microsoft Hadi Gunawan Sugito.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara lebih jauh Hadi menjelaskan bahwa modern PC lebih mengacu pada cara pengguna pengguna menikmati kinerja dan desain perangkat didukung Windows 10. Penggunaan sistem operasi ini diklaim akan mampu memberikan pengalaman lebih baik untuk pengguna.
 
Sebab, lanjut Hadi, Windows 10 akan memungkinkan pengguna melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih produktif. Namun dengan pergeseran definisi lokasi bekerja ini, Hadi turut menyebut mendorong kebutuhan akan PC mumpuni, disebut dengan istilah PC modern.
 
Disinggung soal perbedaan PC modern dengan laptop non kategori PC modern, Hadi mendefinisikannya ke dalam tiga kategori, yaitu kinerja, desain, dan pengalaman. Soal kinerja, Modern PC umumnya menggunakan memori berupa SSD.
 
SSD lebih mampu menghadirkan kinerja lebih baik, sebab berkemampuan mempercepat waktu muat perangkat dari kondisi mati hingga siap digunakan, atau dikenal dengan istilah booting. Selain itu, SSD juga memiliki kemampuan untuk membantu menghemat konsumsi daya baterai.
 
Berbeda dengan HDD yang masih menggunakan piringan disk, SSD tidak lagi berbekal piringan tersebut sehingga mengurangi waktu pemuatan data. Hilangnya piringan disk turut berdampak pada ketebalan perangkat ini, yang turut berpengaruh pada desain PC modern.
 
PC modern disebut Hadi memiliki ketebalan bodi yang tipis dan bobot ringan, sesuai dengan gaya hidup masyarakat dengan mobilitas yang semakin tinggi. PC modern juga berbekal berbagai mode penggunaan, seperti tablet, laptop atau display.
 
Menyoal pengalaman, dukungan sistem operasi Windows 10 pada PC modern akan memungkinkan pengguna menikmati keamanan lebih baik, sebab didukung oleh Windows Hello. Selain itu, Windows 10 versi orisinal juga disebut memberikan perlindungan lebih baik sebab memiliki fitur penyaring virus dan malware hingga dua lapis.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif