TCL juga memperkenalkan smartphone di segmen lebih premium dengan merek perusahaannya.
TCL juga memperkenalkan smartphone di segmen lebih premium dengan merek perusahaannya.

TCL Umumkan 10 Smartphone dengan Mereknya

Teknologi teknologi ces 2020
Lufthi Anggraeni • 09 Januari 2020 09:14
Las Vegas: Selain smartphone Alcatel entry-level, TCL juga memperkenalkan smartphone dengan merek perusahaannya, yang ditawarkan dalam segmen lebih premium di ajang CES 2020 ini.
 
Smartphone tersebut terdiri dari TCL 10 5G, TCL 10 Pro dan TCL 10L. Ponsel cerdas ini akan tersedia di pasar global pada akhir tahun 2020, salah satunya di pasar Amerika Utara pada Q2 tahun 2020.
 
Mengutip GSM Arena, TCL menyebut bahwa smartphone dan perangkat mobile dengan merek perusahaannya akan menjadi gerbang untuk rencananya menyoal ekosistem TCL di masa depan. Dengan perangkat yang akan tersedia di tahun 2020, TCL optimis bahwa perusahaannya telah siap untuk bersaing di pasar di seluruh dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perangkat tersebut berbekal layar yang diproduksi oleh divisi layar TCL, TCL CSOT, dengan dukungan teknologi optimasi layar NXTVISION karyanya. TCL 10 5G dan TCL 10L hadir dengan layar datar, sedangkan TCL 10 Pro hadir dengan layar AMOLED hingga di tepian.
 
TCL 10 5G merupakan smartphone 5G pertama TCL dan akan didukung oleh salah satu chipset seri 7 terbaru Qualcomm, diperkirakan sebagai Snapdragon 765G. Ponsel cerdas ini hadir dengan layar berukuran besar dengan lubang di layar untuk kamera, dan bahan kaca di bagian belakang dengan sematan sensor pemindai sidik jari.
 
Serupa dua smartphone lain di seri 10 ini, 10 5G ini juga berbekal empat kamera dan modul lampu flash LED ganda. Namun, TCL masih merahasiakan komposisi dari masing-masing kamera, meski bocoran gambar menyebut kamera utama perangkat ini beresolusi 64MP.
 
Sementara itu, TCL 10 Pro tampil serupa TCL 10 5G dengan panel layar berbeda. Ponsel ini hadir dengan layar AMOLED hingga tepinya, dan lubang di layar untuk kamera depan.
 
Namun, alih-alih berdesain holografik memantul, bagian belakang TCL 10 Po mengusung desain serupa OnePlus 7 Pro dengan pola bercahaya. TCL 10 Pro berbekal dua modul lampu flash LED tunggal, namun TCL 10 5G memiliki modul lampu flash ganda.
 
TCL 10 Pro berbekal kamera utama beresolusi 64MP, dan sensor pemindai sidik jari di layar. Untuk TCL 10L, TCL melengkapinya dengan setup empat kamera belakang, mengusung empat kamera utama beresolusi 48MP dan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.
 
Serupa TCL 10 5G, TCL 10L juga berbekal lubang untuk kamera di layar dan mengusung desain kaca memantul secara diagonal di bagian belakang. TCL belum menawarkan informasi menyoal spesifikasi ponsel karyanya.
 
Memperkenalkannya di ajang CES, TCL dilaporkan berencana untuk merilis seri smartphone ini secara lengkap pada akhir Februari mendatang, selama ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif