Fujifilm X-A7 Resmi masuk Indonesia
Fujifilm X-A7 Resmi masuk Indonesia

Kamera Pemula Fujifilm X-A7 Resmi ke Indonesia, Harganya?

Teknologi fujifilm
Mohammad Mamduh • 24 September 2019 13:38
Jakarta: Fujifilm resmi mengumumkan kamera terbarunya untuk pasar Indonesia. Fujifilm X-A7 sendiri sebelumnya sudah dipamerkan untuk global pada awal September, dan kini sudah bisa dilihat dan dibeli langsung oleh konsumen Indonesia.
 
Salah satu target pasar utama kamera mirrorless ini adalah para pengguna pemula, alias mereka yang tidak paham kamera profesional. Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Fujifilm menekankan kemampuan pintar pada X-A7, yang berarti menyediakan menu interaktif agar mudah dioperasikan.
 
Di dalamnya berbekal sensor APS-C 24,2MP yang dilengkapi phase detection di seluruh bagian. Sensor ini juga menggunakan kabel tembaga yang diklaim untuk menopang kecepatan transfer data.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, kamera ini juga mendukung fitur pelacak wajah dan mata. Fujiifilm X-A7 juga berbekal fitur video lebih canggih, termasuk perekaman video beresolusi 4K pada 30fps dan resolusi 1080p pada 60fps. Fitur perekaman otomati juga hadir untuk menangkap momen selama 15, 30, dan 60 detik.
 
Di bagian belakang, terdapat layar LCD 3,5 inci dengan rasio aspek 16:9 sehingga video tampil tanpa terpotong.
 
Layar LCD ini menyediakan panel interaktif dan bisa diputar menghadap ke depan. Fujifilm mengklaim ini memudahkan bagi pengguna yang ingin memotret diri sendiri atau merekam video untuk kegiatan vlog.
 
Fujifilm X-A7 juga berbekal konektivitas nirkabel dalam bentuk Bluetooth LE untuk memudahkan proses transfer foto dari kamera ke ponsel. Tersedia juga port USB-C untuk menghubungkan kamera ke PC dan untuk pengisian daya.
 
“Smart Menu memudahkan pengoperasian kamera menjadikannya sebagai mirrorless for everyone,” kata General Manager Electronic Imaging Division & Consumer Printing Department Fujifilm Indonesia.
 
Kamera mirrorless terbaru Fujifilm ini dipasarkan seharga Rp10.999.000, dan ditawarkan sepaket dengan lensa kit Fujinon XC15-45mmF3.5- 5.6 OIS PZ.
 
Kamera ini akan tersedia dengan paket khusus pada tahap pemesanan, berupa bonus Instax Share SP-3 dan kartu SD 32GB. Program pemesanan dimulai pada tanggal 25-29 September, via Blibli dan kerja sama beberapa bank.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif