Laptop Dell XPS dan Inspiron teranyar.
Laptop Dell XPS dan Inspiron teranyar.

Dell XPS dan Inspiron Teranyar Adopsi Prosesor Intel Gen-10

Teknologi teknologi hardware intel dell
Cahyandaru Kuncorojati • 04 November 2019 17:00
Jakarta: Divisi laptop Dell mengumumkan jajaran produk terbaru mereka dari XPS dan Inspiron . Kedua seri tersebut hadir dengan sama-sama menawarkan tampilan desain yang mewah bagi kalangan pengguna yang juga menginginkan tampilan menarik.
 
Perbedaannya adalah Dell XPS Series tidak hanya menawarkan tampilan mewah, tapi juga desain tipis sekaligus bobot ringan. Kedua seri ini diperkenalkan dengan membawa update spesifikasi yaitu menggunakan prosesor mobile terbaru Intel Core Generasi ke-10.
 
"Seiring dengan peralihan tren menuju perangkat tipis dan ringan yang terus berlanjut di semua industri, kami menyadari bahwa peralihan tren tersebut bukan sekedar berlomba untuk menawarkan form factor yang lebih kecil bagi konsumen," tutur Consumer Country Director Indonesia Dell Technologies, Tjipto Suparto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kini, dengan prosesor Intel generasi ke-10 yang baru, kami bisa menghadirkan peningkatan kinerja yang dibutuhkan untuk beban kerja komputasi yang intensif dan multi-thread yang semakin berat, dalam PC dengan desain yang indah dan berani," ujarnya.
 
Dell memperkenalkan XPS 13 sebagai laptop form factor 2-in-1 yang masuk dalam Project Athena milik Intel. Proyek ini menggagas pembuatan laptop tipis sekelas ultrabook yang memiliki kemampuan komputasi setara bahkan lebih dari laptop mainstream.
 
Kemampuan baterai laptop ini juga diklaim lebih hemat dengan fitur Intel Dynamic Tuning. Fitur ini membuat CPU secara aktif mengenali beban kerja dan mengubah daya kinerja CPU sesuai beban kerja jadi performanya secara cerdas menyesuaikan kebutuhan komputasi.
 
Dell XPS 13 2-in-1 hadir dengan desain layar InfinityEdge dan fitur Dolby Vision. Resolusinya hadir dengan kualitas UHD+ untuk bisa menikmati konten HDR. Di sisi konektivitas alaptop ini memiliki dukungan chipset Killer AX1650 dan Intel Wifi 6 untuk terkoneksi ke kecepatan wifi tercepat.
 
Tidak hanya Dell XPS 13, Inspiron Series juga hadir dengan form factor 2-in-1. Tersedia Dell Inspiron 13 7000 2-in-1 yang layarnya mampu menyajikan kualitas 4K. Seri Dell Inspiron terbaru juga hadir dengan varian form factor mainstream, yaitu Dell Inspiron 13 5000 dan Dell Inspiron 14 5000.
 
Dell XPS 13 2-in-1 bakal dibanderol mulai dari Rp39,9 juta dan Dell Inspiron 13 7000 2-in-1 dirilis di harga mulai dari Rp17 juta. Varian lainnya yaitu Dell Inspiron 13 5000 dipatok di harga Rp8,7 juta dan Inspiron 14 5000 dibanderol Rp11,5 juta.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif