Ilustrasi. (Business Insider)
Ilustrasi. (Business Insider)

Apple Bakal Gunakan Desain Keyboard Lama?

Teknologi apple macbook
Ellavie Ichlasa Amalia • 05 Juli 2019 15:17
Jakarta:Apple dikabarkan akan berhenti menggunakan desain keyboard butterfly switch yang mengundang kontroversi, menurut analis Apple, Ming-Chi Kuo.
 
Pada 2015, Apple meluncurkan desain baru untuk keyboard pada laptopnya, yaitu butterfly switch. Ini merupakan salah satu bagian dari usaha mereka untuk membuat laptop menjadi semakin tipis dan ringan.
 
Namun, para pengguna memprotes bahwa keyboard tersebut membuat tombol sering tertekan dua kali atau bahkan tak tertekan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desain keyboard baru Apple akan menggunakan scissor switch, yang menawarkan distance travel yang lebih baik dan keyboard yang lebih tangguh, kata Kuo dalam laporan yang didapatkan oleh MacRumors. Desain baru ini dikabarkan akan menggunakan serat kaca untuk memperkuat tombolnya.
 
Desain baru tersebut juga disebutkan akan digunakan untuk MacBook Pro. Namun, MacBook Pro dengan keyboard desain baru baru akan diluncurkan pada 2020.
 
Apple mulai menggunakan butterfly switch, menggantikan scissor switch dengan harapan mekanisme ini akan membuat keyboard menjadi lebih stabil, responsif, dan nyaman. Sayangnya, tak lama sejak laptop dengan keyboard butterfly switch diluncurkan, para pengguna protes bahwa keyboard ini mudah rusak akibat debu.
 
Pada Maret, Apple meminta maaf, mengatakan bahwa mereka sadar akan "sejumlah kecil" pengguna yang mengalami masalah dengan keyboard generasi terbaru mereka.
 
Apple lalu meluncurkan program penggantian keyboard yang ditujukan untuk pengguna MacBook yang diluncurkan dari tahun 2015 sampai 2017. Pada Mei, program ini diperluas sehingga menjangkau MacBook Pro yang baru.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif