Berikut tiga alasan pendukung Realme C2 patut konsumen beli di bulan Ramadan.
Berikut tiga alasan pendukung Realme C2 patut konsumen beli di bulan Ramadan.

3 Alasan Mengapa realme C2 Pas Dibeli Saat Ramadan

Teknologi realme
M Studio • 21 Mei 2019 15:36
Jakarta: Ramadan adalah masa di mana kita didorong untuk berbuat kebaikan sebanyak mungkin.
 
Di momen ini kita, khususnya umat muslim, harus lebih mendekatkan diri ke Sang Pencipta sekaligus ke sesama. Beragam bentuk dari kebaikan yang bisa diberikan. Contohnya mulai dari sesederhana berbagi berita baik, semangat ibadah yang lebih tinggi, hingga memberikan hadiah.
 
Bicara memberikan hadiah, bisa beragam bentuknya. Namun yang jelas ponsel pintar menjadi pilihan yang tidak pernah salah. Disebabkan zaman sekarang ini hampir semua orang membutuhkan alat komunikasi yang mumpuni. Mulai dari aktivitas telepon atau mengirim pesan, kebutuhan mencari informasi di internet juga kini penting agar selalu update dengan berita terkini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, terkadang memberi hadiah sebuah ponsel itu terhalang dengan dana yang terbatas. Kadang terasa berat juga untuk memberikan hadiah ponsel yang harganya mencapai jutaan rupiah.
 
Jika ingin membelikan ponsel seharga satu jutaan kadang juga terasa malu, karena umumnya memiliki performa rendah. Namun realme C2 hadir sebagai pilihan terbaik di kisaran harga satu jutaan.
 
Harga terjangkau fitur mumpuni
Alasan pertamanya adalah ponsel generasi kedua dari brand asal China tersebut dijual dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp1,499 juta untuk kapasitas memori 2GB+16GB dan Rp1,699 untuk 3GB+32GB.
 
Mungkin ponsel lain banyak yang ditawarkan dengan harga dan pilihan kapasitas seperti itu. Tapi, realme C2 dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni lainnya. Sebut saja prosesor delapan inti buatan perusahaan terama MediaTek. Chipset berjenis Helio P22 ini menawarkan performa baik sekaligus menyeimbangkannya dengan efisiensi baterai.
 
Ini karena chipset tersebut dibuat melalui proses 12nm--di mana semakin kecil arsitekturnya berarti lebih hemat dalam menyedot daya. Oleh karena itu baterai dengan kapasitas 4000mAh yang dipasangkan akan bisa mentenagai C2 hingga seharian penuh dalam penggunaan normal.
 
Kamera dengan fitur kelas atas
Ramadan juga menjadi ajang bertemu dan menjalin kembali relasi yang mungkin sempat renggang. Oleh karena itu berfoto bersama merupakan aktivitas wajib yang dilakukan untuk mengenang pertemuan yang jarang terjadi itu. Kualitas menjadi faktor penting yang dipertimbangkan dalam sebuah kamera.
 
Realme C2 untungnya sudah mengusung kamera ganda dengan konfigurasi 13MP+2MP. Tidak hanya itu, kamera gandanya diperkaya dengan kecerdasan buatan atau AI. Keberadaan kamera depth yang beresolusi 2MP akan memberikan efek bokeh yang sempurna ketimbang hanya olahan software.
 
Mode Chroma Boost turut membantu pengguna saat mengabadikan jajaran makanan-makanan yang tersaji saat momen Ramadan. Mode ini secara otomatis akan memperkaya hasil foto dengan memberikan keseimbangan warna-warna dinamis.
 
Jika fitur-fitur di atas terasa biasa, maka dari segi perekaman video akan lebih istimewa. Ini karena kamera belakang realme C2 mampu diajak menghasilkan video dramatis gerak lambat. Terdapat fitur Slo-Mo hingga 80fps resolusi 480p. Menjadikannya yang pertama yang memberikan fitur Slo-Mo di kelas entry level.
 
Sistem operasi terbaru dan kaya fitur
Meski satu jutaan, tapi realme C2 sudah berjalan di sistem operasi terbaru Color OS 6.0. Sistem operasi itu berbasiskan Android Pie 9.0, versi penuh paling akhir yang dirilis oleh Google.
 
Sistem operasi ini memiliki beragam keunggulan. Contohnya adalah navigasi berbasis gestur. Menekan tombol kini seperti ketinggalan zaman. Melalui Color OS 6.0, para penggunanya bisa menavigasi ponsel hanya dengan gestur usapan. Dikombinasikan dengan spesifikasi mumpuni, perpindahan jendela-jendela pada antarmuka akan terasa smooth.
 
Belum lagi adanya fitur keamanan AI Facial Unlock. Untuk fitur yang satu ini AI akan melakukan identifikasi wajah hingga 128 titik sebelum membukakan kunci layar. Proses verifikasi tersebut dapat diselesaikan dalam waktu yang sangat cepat, yakni 0,3 detik saja.
 
Jadi meski ponsel akan ditinggalkan di meja saat bercakap-cakap dengan relasi, pengguna tidak perlu takut ponselnya akan dimainkan tanpa izin. Memberikan keamanan dan kenyamanan dari segi security.
 
Dari tiga alasan di atas menjadikan realme C2 sebuah pilihan yang sangat tepat sebagai ponsel yang dimiliki saat bulan penuh berkah ini. Baik digunakan sendiri maupun dijadikan hadiah.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif