Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara sedang mencoba permainan Mobile Battle Online Arena (Moba) pertama dari Indonesia yang berjudul Lokapala: Saga of The Six Realms di Hangar 2 GMF AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara sedang mencoba permainan Mobile Battle Online Arena (Moba) pertama dari Indonesia yang berjudul Lokapala: Saga of The Six Realms di Hangar 2 GMF AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sambut Hari Pahlawan, Garuda Indonesia Luncurkan Karakter Game

Teknologi teknologi games esports
Hendrik Simorangkir • 10 November 2019 17:28
Tangerang: SambutHari Pahlawan Nasional,Garuda Indonesia meluncurkankarakter kesatria GIA melalui soft-launchinggame MOBA pertama Indonesia berjudul Lokapala: Saga of The Six Realms.Permainan tersebutsecara resmi akan meluncur pada Januari 2020.
 
"Karakter GIA sendiri merupakan sosok pilot wanita Garuda Indonesia yang berperan sebagai salah satu kesatria di dalam permainan. ujar DirekturUtama Garuda Indonesia Ari Askhara kepadaMedcom.iddiHangar 2 GMF AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 10 November 2019.
 
"GIA sendirididesain sebagai supportdalam game Lokapala, dengan membawa pesan menjadi pahlawandunia maya yang akan melawan ketidakadilan."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ari mengatakanpeluncuran karakter GIA dalam game Lokapala sebagai upaya mendukung potensi industri esports di Indonesia, yang bekerja samadengan salah satu lokal game developer yakni Anantarupa Studio.
 
"Kami melihat bahwa perkembangan industri game esports di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya, sebagai salah satu sub sektor ekonomi kreatif," jelasnya.
 
Ari menjelaskandesain karakter GIA sebagai support diharapkan akan memperkuat figur Garuda Indonesia yang lebih dikenal oleh masyarakat. Selain itu, ia menambahkan pihaknya akan menghadirkan beberapa karakter lainnya dengan konsep pahlawan nasional.
 
"Selain GIA akan ada sembilan karakter heroes lainnya yang akan dibuat dengan tema dan nama pahlawan maupun legenda nasional," katanya.
 
Ari menuturkan ke depannyaGaruda Indonesia akan terus untuk mendukung potensi generasi muda Indonesia serta senantiasa berinovasi untuk terus mencari potensi-potensi lainnya yang dapat menjadi sumber pendapatan di luar dari core produk Garuda Indonesia.
 
"Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap akan semakin banyak generasi muda yang tertarik menjadi atlet esports dan mengembangkan industri untuk dapat bersaing di kancah internasional," jelasnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif