Telkomsel myBusiness mengumumkan solusi untuk pelanggan enterprise hasil kolaborasi dengan Google.
Telkomsel myBusiness mengumumkan solusi untuk pelanggan enterprise hasil kolaborasi dengan Google.

Telkomsel Gandeng Google Percepat Pemasangan Sistem Korporasi

Teknologi telkomsel
Lufthi Anggraeni • 15 Juli 2019 17:00
Jakarta: Telkomsel mengumumkan solusi untuk pelanggan di segmen enterprise bertajuk Android Zero-Touch Enrollment, hasil kerja samanya dengan divisi Android Enterprise milik Google.
 
“Untuk menjawab kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan produktivitas pegawai. Pegawai dihadapkan dengan masalah deployment, instalasi aplikasi dan perangkat yang memerlukan waktu lama, khususnya dalam kuantitas banyak,” ujar SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir.
 
Dengan solusi ini, Telkomsel mengklaim bahwa perusahaan dapat memangkas proses pengaturan seluruh perangkat inventaris sesuai standar, dari umumnya lima bulan menjadi lima menit sebab dapat dilakukan secara bersamaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perusahaan juga disebut Telkomsel dapat melakukan setup perangkat, memasang aplikasi dan melakukan konfigurasi dengan lebih mudah, sebab langkah-langkah tersebut tidak perlu dilakukan secara manual.
 
Proses deployment ini, dijelaskan oleh Personal Manager Android Enterprise Gerard Kennedy, dapat dilakukan via internet melalui situs khusus dan secara massal. Sehingga perangkat dapat langsung digunakan saat diterima dan diaktifkan oleh pegawai.
 
Solusi ini juga diklaim Kennedy menyuguhkan keamanan perangkat berkat dukungan enkripsi dan sistem keamanan berlapis. Hal tersebut diklaim memungkinkan perusahaan untuk mengurangi ketergantungan pada dukungan TI internal.
 
Sebagai informasi, Android Zero-touch Enrollment adalah sebuah layanan untuk korporasi yang memungkinkan perusahaan dapat melakukan pengaturan perangkat Android milik mereka secara massal.
 
Tidak hanya enterprise berskala besar, solusi ini juga ditujukan Telkomsel myBusiness dan Android Enterprise untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).
 
Dengan menghilangkan ketergantungan pada dukungan TI internal, perusahaan juga disebut akan mampu mengurangi beban pengeluaran mereka.
 
Perusahaan pelanggan akan mendapatkan kuota untuk setiap perangkat, Sejumlah layanan di Android Zero-Dengan secara gratis, dan layanan BlackBerry Management secara gratis.
 
Solusi ini, Telkomsel berharap perusahaan dapat mempercepat proses transformasi digital mereka, serta membantu menciptakan ekosistem digital Indonesia yang lebih efisien.
 
Sayangnya, Telkomsel tidak menjelaskan secara terperinci menyoal biaya yang perlu dikeluarkan pelanggan enterprise untuk dapat menikmati solusi karya dua perusahaan besar baik di skala nasional maupun global ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif