Eatigo resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia.
Eatigo resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia.

Eatigo Bidik Pasar Pemesanan Resto via Aplikasi

Teknologi teknologi aplikasi
Lufthi Anggraeni • 22 Januari 2019 14:49
Jakarta: Eatigo resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia sebagai platform reservasi restoran secara online. Saat ini, mitra Eatigo masih terbatas di wilayah Jabodetabek, meski akan diperluas ke kota lain di Indonesia.
 
“Indonesia menjadi pasar potensial untuk Eatigo karena masyarakat Indonesia memiliki perilaku yang dapat mendorong kesuksesan kami, yaitu gemar makan di restoran, suka dengan diskon, dan mulai beralih menjadi masyarakat digital dengan memanfaatkan aplikasi mobile,” ujar co-founder & Group Chief Executive Officer Eatigo Michael Cluzel.
 
Eatigo mulai beroperasi di Indonesia sejak bulan Desember 2018 dan telah menggandeng sebanyak 250 restoran di wilayah Jabodetabek. Kehadiran platform Eatigo bertujuan untuk memberikan restoran peluang memperoleh pengunjung di jam-jam kurang ramai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui platform ini, Cluzel juga menjelaskan bahwa pengguna aplikasi atau situs layanannya dapat memesan kursi di restoran secara lebih mudah. Pengguna juga dapat mendapatkan beragam diskon hingga 50 persen pada jam tertentu.
 
Hal ini diklaim Cluzel menjadi pembeda utama layanannya jika dibandingkan dengan aplikasi atau layanan lainnya. Diskon yang ditawarkan pada platform Eatigo disebut Cluzel berasal dari restoran mitra dan berlaku untuk seluruh menu makanan yang ditawarkan mitra.
 
Disinggung soal keuntungan yang didapatkan mitra, Eatigo menyebut restoran dapat memperoleh pendapatan tambahan dengan kehadiran pengunjung di jam lain selain jam sibuk seperti jam makan siang dan makan malam.
 
Selain itu, pendapatan tambahan juga dapat diperoleh restoran mitra melalui harga menu minuman yang ditawarkannya dan tidak termasuk dalam diskon di Eatigo. Cruzel turut menyebut sejumlah karakteristik restoran yang dapat bergabung dengan Eatigo.
 
Beberapa karakteristik tersebut antara lain mitra harus bersedia memberikan diskon serta merupakan restoran yang populer dan menyediakan makanan yang enak. Selain itu, Eatigo menyebut masih terfokus pada pasar Jabodetabek terlebih dahulu sebelum melakukan ekspansi ke kota lainnya.
 
Sebab menurut Cluzel, pasar Indonesia tergolong unik karena setiap daerah memiliki jenis makanan kesukaan berbeda, serta dengan luas wilayah yang tidak kalah besar jika dibandingkan dengan Jabodetabek.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif