Galaxy A6s jadi ponsel pertama Samsung yang dibuat oleh ODM.
Galaxy A6s jadi ponsel pertama Samsung yang dibuat oleh ODM.

Galaxy A6s Bukan Buatan Samsung

Teknologi samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 25 Oktober 2018 12:44
Jakarta:Samsung meluncurkan dua ponsel Galaxy A baru di Tiongkok hari ini, yaitu Galaxy A6s dan Galaxy A9s. Galaxy A9s adalah Galaxy A9 yang namanya diganti untuk pasar Tiongkok. Namun, keduanya memiliki spesifikasi yang sama, termasuk empat kamera belakang.
 
Satu hal yang menarik adalah Galaxy A6s, yang merupakan ponsel ODM (Original Design Manufacturer) pertama Samsung, yang berarti ponsel itu tidak diproduksi oleh Samsung.
 
Menurut The Korea Herald, Samsung memang telah berdiskusi dengan perusahaan ODM Tiongkok, Wingtech untuk membuat ponsel Galaxy kelas pemula dan menengah. Wingtech sendiri adalah perusahaan yang membuat ponsel Xiaomi, lapor The Verge.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Galaxy A6s memiliki dua kamera 12MP di belakang dan satu kamera 12MP di depan. Ia memiliki layar Super AMOLED seukuran 6 inci dengan resolusi 1080p.
 
Ia menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 6GB, dua varian memori internal, yaitu 64GB dan 128GB. Ia dihargai mulai dari CNY1.800 (Rp3,9 juta). Kemungkinan, ponsel ini hanya akan tersedia di Tiongkok.
 
Galaxy A6s Bukan Buatan Samsung
 
Kedua ponsel ini menunjukkan perubahan strategi Samsung untuk meningkatkan penjualan di Tiongkok dan India. Perusahaan asal Korea Selatan itu kesulitan untuk melawan perusahaan smartphone Tiongkok seperti Huawei dan Xiaomi.
 
Strategy Analytics melaporkan bahwa pangsa pasar Samsung di Tiongkok tidak mencapai satu persen, mendorong mereka untuk menutup salah satu dari dua pabrik mereka di negara itu. Karena itulah, mereka tertarik untuk mencari ODM agar mereka bisa menurunkan harga ponsel mereka.
 
Belum lama ini, CEO Samsung Mobile, DJ Koh mengatakan bahwa Samsung akan mengubah strategi mereka dan memperkenalkan teknologi baru pada ponsel kelas menengah dan bukannya pada kelas premium. Contoh dari strategi ini adalah Galaxy A9s.
 
Jika Galaxy A6s terbukti sukses, kemungkinan, akan ada lebih banyak ponsel Samsung yang diserahkan pada ODM.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif