Google Earth bocorkan markas militer rahasia Taiwan.
Google Earth bocorkan markas militer rahasia Taiwan.

Google Earth tak Sengaja Bocorkan Markas Militer Rahasia

Teknologi google
Ellavie Ichlasa Amalia • 19 Februari 2019 12:11
Jakarta:Google Eearth secara tidak sengaja mengekspos lokasi dari markas militer rahasia Taiwan.
 
Seperti yang disebutkan oleh South China Morning Post, beberapa markas militer sensitif Taiwan telah terungkap karena update untuk Google Earth. Aplikasi itu menampilkan gambar 3D dari markas yang ada di Taipei, New Taipei, Taoyuan, dan Taichung.
 
Menurut laporan ZDNet, sebuah markas militer, yang dikabarkan memiliki misil Patriot, terlihat jelas tanpa adanya proses pengaburan sehingga masyarakat bisa melihatnya dengan leluasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan begitu, seseorang bisa mengetahui lokasi, desain, dan struktur bangunan dari markas militer tempat peluncuran misil itu.
 
Badan Keamanan Nasional dan juga Badan Intelijen Militer Taiwan juga disebutkan menjadi bisa dilihat pada Google Earth.
 
Menteri Pertahanan Taiwan Yen Te-fa berkata bahwa sebuah grup khusus telah dibuat untuk bekerja sama dengan Google untuk memastikan keamanan nasional Taiwan. Google akan diminta mengaburkan gambar dari markas militer, sementara pihak militer akan berusaha menyamarkan markas militer.
 
Lokasi militer yang sensitif terkadang bisa terekspos karena teknologi. Dan itu terjadi tidak melulu akibat aplikasi pemetaan.
 
Pada Agustus 2018, Pentagon melarang anggota militer Amerika Serikat yang sedang bertugas untuk menggunakan perangkat dan aplikasi dengan GPS, seperti fitness tracker dan aplikasi mobile. Alasannya karena mereka khawatir ini akan membuat musuh AS tahu tentang operasi militer.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif