Xiaomi Redmi Note 7 yang dibongkar.
Xiaomi Redmi Note 7 yang dibongkar.

Membongkar Jeroan Xiaomi Redmi Note 7

Teknologi xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 10 Mei 2019 10:28
Jakarta: Dalam acara terbatas untuk media, Xiaomi Indonesia menggelar sesi membongkar salah satu produknya. Mereka memilih membongkar Redmi Note 7 yang beberapa waktu lalu baru dirilis.
 
Mereka mengklaim bahwa build quality komponen produknya membuat Xiaomi berani menawarkan waktu garansi yang lebih panjang ketimbang merek lain. Perwakilan Xiaomi Indonesia menyebut Redmi Note 7 didukung garansi 18 bulan.
 
"Setelah melepas bagian cover belakangnya, kita lihat disini ada bracket pelindung seluruh komponennya agar tetap di posisinya. Dari build quality yang kita berikan, Redmi Note 7 kita kasih garansi 18 bulan," jelas Public Relations ManagerXiaomi Indonesia, Andi M. Rendy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Membongkar Jeroan Xiaomi Redmi Note 7
 
Sebelum membongkar bodi belakangnya, sempat disebutkan bahwa lapisan bodi belakang dan depan Redmi Note 7 menggunakan coating Gorilla Glass 5. Setelah membongkar bagian braket pelindung, mereka memamerkan bagian modul kameranya.
 
Di bagian modul kamera ditunjukkan bahwa modul kamera tersebut juga ditambah material rubber atau karet untuk menjaga modul kamera tetap berada di bagian tengah lubang lensa. Xiaomi Indonesia menjamin posisi modul kamera tidak akan bergeser meskipun terjatuh atau terbentur.
 
Seperti yang pernah dilaporkan Medcom.id bahwa kamera ganda di belakang mengsung resolusi 48MP dan 5MP. Sementara kamera depannya beresolusi 13MP dan juga mendukung fitur Face Unlock.
 
Masih berdekatan dengan modul kameranya, terdapat modul mainboard yang terpasang komponen dapur pacu Redmi Note 7 di antaranya adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Dukungan lainnya adalah varian RAM dan memori internal 3GB/32GB dan 4GB/64GB.
 
Membongkar Jeroan Xiaomi Redmi Note 7
 
Teknisi Xiaomi Indonesia yang membongkar Redmi Note 7 mengatakan bahwa perakitan yang cukup kompleks membuat build quality perangkat ini bagus sekaligus tidak boleh asal bongkar. Dianjurkan proses pembongkaran atau perbaikan dilakukan oleh pihak Xiaomi di layanan aftersales.
 
"Jadi bagian yang tidak bisa langsung dipasang kembali setelah dibongkar adalah bagian baterainya. Soalnya baterai ini menggunakan perekat khusus yang ketika dilepas harus melalui proses perlahan dan cukup lama," jelas Andy.
 
Diperlihatkan bahwa perekat tersebut ditarik dari sisi bagian bawah baterai secara perlahan. Materialnya seperti sebuah pita perekat sehingga harus digulung perlahan sebelum baterai bisa terlepas dengan sempurna.
 
Membongkar Jeroan Xiaomi Redmi Note 7
 
Redmi Note 7 menjagokan daya tahan baterainya yang berkapasitas 4.000 mAh. Dalam pengujian yang pernah dilakukan, Medcom.id mendapatkan daya tahannya bisa mencapai 12 jam 21 menit. Kami juga memberikan skor 8 untuk pengalaman menggunakan smartphone ini.
 
Xiaomi Redmi Note 7 dibanderol Rp1.999.000 untuk varian 3GB/32GB dan Rp2.599.000 yang kapasitas 4GB/64GB.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif