Ilustrasi. (SIPA USA/PA Images)
Ilustrasi. (SIPA USA/PA Images)

Fuchsia OS Bisa Jalankan Aplikasi Android?

Teknologi google
Ellavie Ichlasa Amalia • 04 Januari 2019 14:16
Jakarta:Perangkat yang menggunakan sistem operasi baru Google, Fuchsia OS, mungkin baru akan muncul beberapa tahun lagi. Namun, diperkirakan, perangkat itu bisa menjalankan aplikasi Android.
 
9to5Google telah menemukan file yang diunggah ke situs proyek Android open source yang menyebutkan, "Target-target ini digunakan untuk membangun ART untuk Fuchsia."
 
Dengan kata lain, Google sedang mengembangkan versi baru dari ART (Android Runtime), yang akan bisa menjalankan aplikasi Android di sistem operasi baru mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka berbeda dari perangkat Android karena mereka tidak ditargetkan untuk hardware tertentu. Mereka akan memproduksi fuchsia package (.far file)," tulis dalam catatan itu.
 
Diduga, itu berarti bahwa ANda akan bisa memasang ART dari Fuchisia di semua perangkat yang menggunakan Fuchsia OS.
 
Sejauh ini, Fuchsia diduga akan akan bisa digunakan di PC, ponsel, dan tablet. Tidak tertutup kemungkinan, ke depan, sistem operasi ini akan menggantikan Android dan Chrome OS.
 
Jika perangkat dengan Fuchsia bisa menjalankan aplikasi Android, konsumen mungkin akan lebih tertarik untuk mencoba sistem operasi baru tersebut. Mereka tidak perlu khawatir tidak ada aplikasi yang bisa mereka gunakan atau tidak dapat menggunakan aplikasi yang telah mereka gunakan selama bertahun-tahun.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif