?Warung Pintar mengumumkan perolehan pendanaan seri B dengan nilai sebesar Rp390 miliar.
?Warung Pintar mengumumkan perolehan pendanaan seri B dengan nilai sebesar Rp390 miliar.

Warung Pintar Disuntik Rp390 Miliar

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 22 Januari 2019 15:34
Jakarta: Warung Pintar mengumumkan perolehan pendanaan seri B dengan nilai sebesar USD27,5 juta (Rp390 miliar). Pendanaan ini didapat dari investor lama dan investor baru yaitu OVO.
 
“Warung Pintar mendorong kenaikan pendapatan mitra hingga 41 persen dibandingkan sebelumnya. Tentunya, kami terus berupaya untuk mentransformasi usaha mikro agar siap bersaing menuju ekonomi masa depan,” ujar Co-Founder dan CEO Warung Pintar, Agung Bezharie Hadinegoro.
 
Selain itu, Warung Pintar melaporkan telah mengalami pertumbuhan sebesar 575 kali lipat selama 12 bulan. Warung Pintar juga menyebut sejak bulan Januari 2018 hingga saat ini, perusahaannya telah bermitra dengan 1.150 kios.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memperluas peluang bisnis masyarakat wilayah Banyuwangi pada bulan Desember lalu, Warung Pintar menargetkan untuk menggandeng sebanyak lebih dari 5000 kios sebagai mitra hingga akhir tahun 2019.
 
Selain itu, Warung Pintar juga mengklaim selama masa operasionalnya, mereka memiliki Social Return On Investment hingga 110 persen. Artinya, Warung Pintar mampu menciptakan dampak sosial terkait kualitas kehidupan mitranya.
 
Sebagai informasi, Warung Pintar merupakan platform terintegrasi teknologi yang ditujukan untuk warung tradisional. Warung Pintar memiliki tujuan utama untuk mendorong digitalisasi di tingkat dasar dan mendorong kemudahan akses terkait inklusi finansial dan jaminan sosial.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi