?Warung Pintar mengumumkan perolehan pendanaan seri B dengan nilai sebesar Rp390 miliar.
?Warung Pintar mengumumkan perolehan pendanaan seri B dengan nilai sebesar Rp390 miliar.

Warung Pintar Disuntik Rp390 Miliar

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 22 Januari 2019 15:34
Jakarta: Warung Pintar mengumumkan perolehan pendanaan seri B dengan nilai sebesar USD27,5 juta (Rp390 miliar). Pendanaan ini didapat dari investor lama dan investor baru yaitu OVO.
 
“Warung Pintar mendorong kenaikan pendapatan mitra hingga 41 persen dibandingkan sebelumnya. Tentunya, kami terus berupaya untuk mentransformasi usaha mikro agar siap bersaing menuju ekonomi masa depan,” ujar Co-Founder dan CEO Warung Pintar, Agung Bezharie Hadinegoro.
 
Selain itu, Warung Pintar melaporkan telah mengalami pertumbuhan sebesar 575 kali lipat selama 12 bulan. Warung Pintar juga menyebut sejak bulan Januari 2018 hingga saat ini, perusahaannya telah bermitra dengan 1.150 kios.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memperluas peluang bisnis masyarakat wilayah Banyuwangi pada bulan Desember lalu, Warung Pintar menargetkan untuk menggandeng sebanyak lebih dari 5000 kios sebagai mitra hingga akhir tahun 2019.
 
Selain itu, Warung Pintar juga mengklaim selama masa operasionalnya, mereka memiliki Social Return On Investment hingga 110 persen. Artinya, Warung Pintar mampu menciptakan dampak sosial terkait kualitas kehidupan mitranya.
 
Sebagai informasi, Warung Pintar merupakan platform terintegrasi teknologi yang ditujukan untuk warung tradisional. Warung Pintar memiliki tujuan utama untuk mendorong digitalisasi di tingkat dasar dan mendorong kemudahan akses terkait inklusi finansial dan jaminan sosial.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif