Amazon dilaporkan tengah mengembangkan layanan streaming video game untuk perangkat mobile.
Amazon dilaporkan tengah mengembangkan layanan streaming video game untuk perangkat mobile.

Amazon Kembangkan Layanan Streaming Game Khusus Ponsel

Teknologi amazon
Lufthi Anggraeni • 14 Januari 2019 15:05
Jakarta: Amazon tengah bersiap meluncurkan layanan streaming untuk mobile. Layanan milik Amazon ini dikabarkan akan resmi meluncur pada tahun 2020.
 
The Information melaporkan bahwa layanan komputasi awan Amazon akan menjadi tulang punggung dari layananvideo gamestreaming ini. Artinya, Amazon akan menawarkan judul game unggulan untuk smartphone atau perangkat lain berkemampuan streaming.
 
Sebelumnya, Amazon telah berkecimpung di industri game melalui Twitch. Hal ini mendorong perusahaan raksasa asal Amerika Serikat itu untuk mencoba peruntungannya di pasar, bersaing dengan Microsoft dan Google.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kehadiran layanan ini disebut menghilangkan kebutuhan pemain membeli perangkat berharga mahal seperti PC dan konsol, untuk dapat memainkan game rumit. Hal ini memungkinkan pelanggan memainkan game berat tersebut pada perangkat seperti smartphone dan tablet.
 
Selain itu, layanan streaming juga dinilai berpotensi memperluas cakupan mereka di industri game, kepada tipe konsumen baru. Saat ini, Amazon dilaporkan tengah mencari mitra untuk membantu membangun katalog game menarik bagi pelanggannya.
 
Sayangnya, dilaporkan tengah bernegosiasi dengan sejumlah penerbit game, Amazon masih enggan membocorkan informasi terkait nama penerbit yang potensial untuk menjadi mitranya tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif