Paten terbaru LG menampilkan smartwatch dengan kamera yang dapat dipasangkan di tali.
Paten terbaru LG menampilkan smartwatch dengan kamera yang dapat dipasangkan di tali.

Smartwatch Baru LG Punya Kamera Modular?

Teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 05 Januari 2019 13:08
Jakarta: Smartwatch dengan dukungan kamera bukanlah hal baru, namun rencana LG untuk mengintegrasikan fitur ini pada produk wearable karyanya cukup menarik. Rencana ini diindikasikan pada paten terbarunya.
 
Paten terbaru LG yang didaftarkan kepada United States Trademark and Patent Office (USTPO) menampilkan jam tangan cerdas dengan kamera modular, yang dapat dipasangkan di tali perangkat.
 
Selain itu, paten ini juga menyebutkan fitur “mobile terminal”, mengindikasikan bahwa smartwatch ini juga akan berbekal konektivitas jaringan seluler. Jam tangan cerdas baru LG ini dinilai sejumlah pihak menarik berkat cara yang memungkinkan pengguna menambahkan kamera.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alih-alih menyematkan kamera di dalam smartwatch, paten LG mengadopsi aspek desain lebih baik, dengan memungkinkan pengguna memotret dengan perangkat wearable mereka dengan lebih mudah.
 
Karena kamera dapat ditambahkan di tali smartwatch, pengguna tidak perlu menempatkan tangan di posisi kurang nyaman saat akan memotret. Kamera modular yang ditampilkan pada dokumen paten berbentuk lingkaran dan dengan ukuran berbeda, sehingga cara penyematan di smartwatch juga bervariasi.
 
Selain dapat menambahkan kamera modular di talii smartwatch, paten LG menampilkan peluang untuk menyematkan kamera ini di tali perangkat wearable menggunakan klip reguler. Kamera ini dapat menyediakan lebih banyak informasi terkait produk yang muncul di gambar.
 
Paten ini masih belum dapat dipastikan akan diwujudkan ke dalam produk. Namun ide memiliki opsi untuk menambahkan kamera ke smartwatch dengan mudah ditampilkan paten LG ini sebagai hal yang tidak sulit untuk dilakukan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif