HP Home Planet 2018

Melihat Strategi HP untuk Asia Tenggara Tahun Depan

Mohammad Mamduh 16 November 2018 12:20 WIB
hphardware
Melihat Strategi HP untuk Asia Tenggara Tahun Depan
Managing Director SEA & Korea HP Koh Kong Meng
Kuala Lumpur: Produsen perangkat teknologi HP menyebutkan bahwa ada peluang untuk industri printer tiga dimensi tahun depan. Hal ini disampaikan dalam ajang HP Home Planet 2018.

Salah satu strateginya adalah tetap meluncurkan jajaran printer terbaru untuk segala segmen bisnis. Terkait pasar printer 3D, mereka juga ikut menelurkan produk yang sesuai.

“Kita melihat tahun depan ada pertumbuhan di bisnis printer,” kata Managing Director SEA & Korea HP Koh Kong Meng dalam acara yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia itu.


Ia juga menyebutkan HP akan terus menambah pendapatan dari bisnis printer untuk manufaktur. Ini menjadi fokus baru mereka setelah menilai sudah punya posisi kuat untuk industri konsumen dan korporasi.

Pada dasarnya, HP mengatakan mereka punya tiga elemen utama dalam bisnis. Bisnis inti, yaitu pasar konsumen dan korporasi. Mereka menyatakan terus berinovasi untuk menciptakan produk terbaru, tetapi bukan produk yang terkesan biasa.

HP ingin produk tersebut punya kelebihan tersendiri, sehingga konsumen tertarik untuk menggunakannya, dan mampu meningkatkan produktivitas.

Elemen kedua adalah pertumbuhan, yang menurut HP menjadi elemen esensial di tengah kompetisi industri yang ketat.

Cara untuk meningkatkan pertumbuhan tersebut adalah dengan menambah kesempatan kerja sama dengan partner, dan menambah jalur pemasaran untuk meningkatkan lingkup pasar.

Untuk Indonesia, mereka telah menjalin kerja sama dengan Go-Jek dalam menyediakan layanan pengiriman tinta secara cepat via Go-Fix. Kong mengatakan terus mengeksplorasi peluang bisnis lainnya, dengan bentuk kerja sama sejenis bersama pelaku bisnis lainnya.

HP juga melihat bahwa mayoritas negara Asia Tenggara mendapatkan kontribusi besar dari para elaku bisnis kelas kecil dan menengah.

“Kami akan cari jalan untuk menerapkan teknologi dan membantu mereka. Untuk Indonesia, saat ini pasar terbesar ada di konsumen biasa, dan kita melihat peluang di lini bisnis kecil dan menengah,” kata Kong.

Memprediksi dan pengembangan lebih jauh untuk masa depan adalah elemen ketiga yang akan menjadi fokus HP.

Memanfaatkan kemampuan yang sudah mereka miliki, HP ingin terus mengembangkan inovasi untuk produknya, yang nantinya bisa mengubah gaya kerja dan meningkatkan produkivitas konsumen. Tidak hanya untuk perorangan, tetapi juga para pelaku perusahaan.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.