LINE bekerja sama dengan Tencent untuk menyediakan pembayaran mobile untuk turis Tiongkok.
LINE bekerja sama dengan Tencent untuk menyediakan pembayaran mobile untuk turis Tiongkok.

LINE Gaet Tencent untuk Pembayaran Mobile

Teknologi line
Ellavie Ichlasa Amalia • 27 November 2018 15:24
Jakarta:Tencent akan bekerja sama dengan LINE untuk menyediakan layanan pembayaran mobile bagi penjual kecil Jepang yang ingin menarik turis Tiongkok membeli produknya.
 
Kerja sama ini akan menawarkan layanan serupa dengan layanan dari Yahoo Japan dan Softbank Group, yang belum lama ini bekerja sama dengan Alibaba Group Holdings.
 
Perusahaan-perusahaan Jepang mengajak kerja sama perusahaan Tiongkok dengan harapan untuk memanfaatkan banyaknya pengguna mereka untuk memperluas jaringan mereka sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


LINE akan meminjamkan terminal yang kompatibel dengan WeChat Pay pada pertengahan Desember pada restoran dan toko kecil dan menengah yang belum menggunakan LINE Pay.
 
Sementara layanan pembayaran mobile akan mulai bisa digunakan pada tahun depan, lapor Nikkei Asian Review.
 
Dengan layanan ini, penjaga toko akan harus memasukkan total nilai transaksi ke terminal yang akan menampilkan kode QR. Pelanggan kemudian akan memindai kode tersebut menggunakan smartphone untuk membayar via layanan pembayaran yang disediakan oleh LINE atau Tencent.
 
Biaya pemprosesan pembayaran akan dihilangkan hingga Juli 2021 bagi toko-toko yang memperkenalkan pembayaran ini kepada lebih banyak pengguna.
 
LINE berkata, mereka melakukan ini untuk meningkatkan efisiensi dan juga membantu toko kecil yang kesulitan untuk mendapatkan untung dari banyaknya turis Tiongkok yang datang. Tahun lalu, sekitar 7,35 juta orang Tiongkok datang ke Jepang.
 
Angka ini tiga kali lipat dari angka turis pada tiga tahun sebelumnya. Layanan pembayaran mobile juga bisa menarik para turis Tiongkok, yang sudah terbiasa untuk membayar menggunakan ponsel mereka.
 
Bisnis pembayaran cashless kini menjadi semakin ramai seiring dengan masuknya para pemain dari berbagai industri, termasuk penjual online Amazon dan Rakuten serta operator NTT Docomo.
 
Strategi LINE untuk bekerja sama dengan perusahaan Tiongkok mirip dengan strategi Yahoo dan SofBank, yang meluncurkan layanan PayPay mobile pada musim gugur tahun ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif