Plug and Play Indonesia menggandeng CoHive menyelenggarakan ajang pertemuan startup dan venture capital.
Plug and Play Indonesia menggandeng CoHive menyelenggarakan ajang pertemuan startup dan venture capital.

CoHive dan Plug and Play Jodohkan Startup dan Venture Capital

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 14 Maret 2019 15:41
Jakarta: GK-Plug and Play Indonesia bekerja sama dengan CoHive menyelenggarakan ajang kencan singkat, mempertemukan startup dengan capital venture, bertajuk GK-PnP x CoHive Speed Dating.
 
“Kami memahami bahwa pendanaan menjadi salah satu tantangan bagi startup, khususnya di Indonesia, untuk dapat berkembang. Beberapa di antara mereka juga mengalami kesulitan dalam memperkenalkan ide kepada venture capital, jadi kami berkolaborasi untuk menyelenggarakan acara ini,” ujar Head of Corporate Communications CoHive Kartika Octaviana.
 
Melalui ajang ini, startup berkesempatan untuk bertemu dengan investor atau venture capital dan melakukan pitching konsep bisnis mereka, guna memperoleh kesempatan pendanaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya bermanfaat bagi startup, acara ini juga menjadi ajang yang disebut dapat dimanfaatkan investor untuk menilai startup secara langsung.
 
Sehingga modal yang ditanamkan investor diharapkan akan lebih tepat sasaran. Acara ini, lanjut Kartika, diikuti oleh sebanyak 40 startup dari berbagai industri, namun sebagian besarnya merupakan startup teknologi.
 
Startup peserta acara ini juga telah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh CoHive, berdasarkan aspek kebutuhan pendanaan, kualitas startup, teknologi atau produk yang ditawarkan dan lainnya.
 
Sementara itu, acara ini diikuti oleh sebanyak 17 investor dan venture capital nasional dan internasional. Mengusung tema Speed Dating atau kencan singkat, acara ini terdiri dari dua segmen, speed dating dan networking.
 
Pada segmen speed dating, startup dan venture capital atau investor diberikan waktu selama empat menit untuk saling berbincang, sebelum beralih ke pihak lainnya. Kartika juga menjelaskan, pada segmen speed dating, startup yang menjadi peserta merupakan anggota dari CoHive.
 
Sedangkan segmen Networking terbuka untuk startup yang tidak tergabung sebagai anggota CoHive. Tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan startup di Indonesia, acara ini juga diharapkan dapat membentuk komunitas startup yang sehat.
 
Baik GK-Plug and Play Indonesia maupun CoHive berharap acara ini mampu menjadi jawaban bagi startup yang menghadapi kendala bisnis, termasuk mentorship. Dengan demikian, ekosistem startup diharapkan bisa bertumbuh subur untuk mendorong perkembangan ekonomi digital di Indonesia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif