Xiaomi Mi 9.
Xiaomi Mi 9.

Xiaomi Mi 9 Resmi Muncul

Teknologi xiaomi
Ellavie Ichlasa Amalia • 20 Februari 2019 20:28
Jakarta:Xiaomi baru saja meluncurkan Mi 9. Desain dari ponsel itu mirip dengan Mi 8 yang diluncurkan tahun lalu. Hanya saja, Mi 9 memiliki poni yang lebih kecil dan juga tiga kamera.
 
Tiongkok menjadi negara pertama yang mendapatkan Mi 9. Setelah itu, Xiaomi akan meluncurkan ponsel barunya di negara-negara lain. Sayangnya, selama ini, Xiaomi tidak pernah membawa lini Mi ke Indonesia secara resmi.
 
Selain spesifikasi yang lebih tinggi dan keberadaan tiga kamera belakang, satu perubahan terbesar pada Mi 9 adalah iridescent finish, yang membuat bagian belakang ponsel terlihat memiliki warna berbeda, tergantung pada sudut ketika Anda melihatnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut laporn The Verge, efek perubahan warna ini akan paling terlihat pada varian "lavender violet", meski Mi 9 juga tersedia dalam warna biru atau hitam. Xiaomi juga menyiapkan model terbatas untuk pasar Tiongkok dengan bagian belakang yang transparan.
 
Di balik casing transparan itu, Anda bisa melihat komponen seperti chip pada ponsel, meski itu komponen-komponen itu tidak lebih dari hiasan.
 
Dari segi spesifikasi, Mi 9 menggunakan Qualcomm Snapdragon 855. Ia memiliki RAM 6GB dengan memori internal 128GB atau 256GB. Xiaomi berkata, mereka akan menjadi "salah satu perusahaan pertama" yang menggunakan Snapdragon 855 pada ponselnya, walau perbedaan waktu peluncuran dengan Samsung atau perusahaan smartphone lain tidak akan terlalu jauh. Meskipun sudah menggunakan Snapdragon 855, Mi 9 belum mendukung jaringan 5G.
 
Mi 9 memiliki layar OLED 6,39 inci dengan resolusi 1080p wide. Mereka menyebutkan, layar ini sama seperti Mi Mix 3. Hanya saja, Mi 9 memiliki poni. Sama seperti Mi 8 Pro, Anda juga akan menemukan sensor sidik jari pada layar.
 
Xiaomi Mi 9 Resmi Muncul
 
Tiga kamera pada Mi 9 adalah sesuatu yang baru Xiaomi lakukan pertama kali. Ponsel ini menggunakan tiga lensa dengan satu lensa wide angle, satu lensa super wide (dengan sudut 117 derajat), dan satu lensa telefoto. Lensa utama dengan resolusi 48MP menggunakan sensor Sony yang akan mengambil foto 12MP setelah melalui proses pixel-binning.
 
Lensa telefoto Mi 9 memiliki resolusi 12MP dan dapat mengambil 2x zoom sementara lensa wide angle dari ponsel ini memiliki resolusi 16MP yang berfungsi untuk mengambil foto dengan sudut yang luas.
 
Mi 9 juga dilengkapi dengan mode pengisian baterai nirkabel "Charge Turbo", yang memungkinkan Anda untuk mengisi baterai 20W menggunakan charging pad dari Xiaomi. Perusahaan Tiongkok itu mengklaim, ini adalah pengisian baterai nirkabel tercepat yang ada di pasar.
 
Dengan Charge Turbo, Anda bisa mengisi baterai 3.300 mAh Mi 9 hingga penuh dalam waktu 1 jam 40 menit. Mi 9 juga dilengkapi dengan charger 27W yang akan bisa mengisi baterai hingga penuh dalam waktu sekitar satu jam.
 
Xiaomi akan meluncurkan Mi 9 di Tiongkok terlebih dulu. Mereka juga berencana untuk meluncurkan ponsel itu di Eropa dalam waktu dekat.
 
Mi 9 dihargai mulai dari CNY2.999 (Rp6,2 juta) untuk varian 6GB/128GB hingga CNY3.999 (Rp8,4 juta) untuk varian transparan dengan RAM12GB dan memori 256GB.
 
Xiaomi juga meluncurkan ponsel kelas menengah Mi 9 SE dengan layar 5,97 inci dan prosesor Snapdragon 712. Ponsel itu dihargai CNY1.999 (Rp4,2 juta) untuk varian RAM 6GB dan storage 64GB.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif